Evaluasi Sistem Pengendalian Internal pada CV Hanura Semarang

Setyawati, Go, Amelia (2015) Evaluasi Sistem Pengendalian Internal pada CV Hanura Semarang. Other thesis, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Universitas Katolik Soegijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
11.60.0138 Go, Amelia Setyawati COVER.pdf

Download (261kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
11.60.0138 Go, Amelia Setyawati BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (275kB)
[img] Text (BAB II)
11.60.0138 Go, Amelia Setyawati BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB)
[img] Text (BAB III)
11.60.0138 Go, Amelia Setyawati BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[img] Text (BAB IV)
11.60.0138 Go, Amelia Setyawati BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (242kB)
[img] Text (BAB V)
11.60.0138 Go, Amelia Setyawati BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
11.60.0138 Go, Amelia Setyawati DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
11.60.0138 Go, Amelia Setyawati LAMPIRAN.pdf

Download (700kB) | Preview

Abstract

Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah menganalisis sistem pengendalian internal tentang SOP penjualan kredit yang diterapkan oleh CV Hanura Semarang. menganalisis sistem pengendalian internal tentang retur penjualan yang diterapkan oleh CV Hanura Semarang dan menganalisis pencegahan fraud tagihan yang dilakukan oleh salesman CV Hanura. Hasil penelitian ini adalah bahwa kebijakan CV. Hanura dalam memblokir penjualan ke toko yang belum melakukan pembayaran dalam tempo 60 hari ini belum terlaksanakan dengan baik oleh manajemen CV. Hanura dan piutang toko tersebut dikatakan macet, namun permasalahan dari hal tersebut adalah permintaan barang tetap dilayani dan hal ini memperbesar jumlah piutang macet CV. Hanura. Retur kepada CV. Hanura dilakukan lebih dari satu bulan oleh pihak toko. Penagihan piutang yang telah jatuh tempo ditagih oleh salesman dan didapatkan dalam bentuk tunai. Hal ini dimanfaatkan oleh salesman untuk menggunakan uang hasil penagihan tersebut. Sehingga dapat disimpulkan bahwa proses penerimaan uang tagihan pada CV. Hanura lemah. Kata Kunci : sistem pengendalian internal, penjualan kredit, retur

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mr Lucius Oentoeng
Date Deposited: 01 Jun 2016 01:54
Last Modified: 01 Jun 2016 01:54
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/9253

Actions (login required)

View Item View Item