EVALUASI TERHADAP PROGRAM PROMOSI KARYAWAN PT. WALETAMA INDAH SEJAHTERA SEMARANG BESERTA ALTERNATIF STRATEGINYA

WIDIYANTO, ANDY (2011) EVALUASI TERHADAP PROGRAM PROMOSI KARYAWAN PT. WALETAMA INDAH SEJAHTERA SEMARANG BESERTA ALTERNATIF STRATEGINYA. Other thesis, Prodi Manajemen Unika Soegijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
06.30.0093 Andy Widiyanto COVER.pdf

Download (64kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
06.30.0093 Andy Widiyanto BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (47kB)
[img] Text (BAB II avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
06.30.0093 Andy Widiyanto BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (70kB)
[img] Text (BAB III avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
06.30.0093 Andy Widiyanto BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (55kB)
[img] Text (BAB IV avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
06.30.0093 Andy Widiyanto BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (118kB)
[img] Text (BAB V)
06.30.0093 Andy Widiyanto BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (41kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
06.30.0093 Andy Widiyanto DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
06.30.0093 Andy Widiyanto LAMPIRAN.pdf

Download (127kB) | Preview

Abstract

Karir merupakan tingkatan dari perjalanan pekerjaan seseorang dan merupakan tujuan hidup seseorang dalam pekerjaannya. Setiap orang berhak dan berkewajiban untuk sukses mencapai karir yang baik sehingga karir seseorang dapat berkembang dan diawali dari motivasi dalam diri individu sendiri untuk mengembangkan karirnya. Peneliti tertarik untuk melakukan suatu penelitian mengenai promosi karyawan dan mengambil judul “Evaluasi Terhadap Program Promosi Karyawan PT. Waletama Indah Sejahtera Semarang Beserta Alternatif Strateginya”. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan PT. Waletama Indah Sejahtera Semarang sebanyak 246 orang. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan metode proportional random sampling, dan diambil dari dua bagian yaitu bagian produksi dan staff. Data primer dikumpulkan oleh peneliti untuk menjawab pertanyaan penelitian atas penyebaran kuesioner kepada responden penelitian. Berdasarkan analisis yang dilakukan penelitian ini menyimpulkan bahwa: (1) Pada bagian staff, mayoritas karyawan memiliki persepsi yang cukup baik mengenai kebijakan promosi yang saat ini ditempuh perusahaan, sehingga perusahaan hanya perlu mempertahankan langkah-langkah promosi yang saat ini ditempuh untuk karyawan bagian staff. Sedangkan Pada bagian produksi terdapat dua indikator dimana karyawan memiliki persepsi yang buruk yaitu: a. Perhatian yang diberikan oleh organisasi untuk promosi karyawan dan b. Pendidikan yang dilakukan untuk meningkatkan karir karyawan (2) Berdasarkan hasil analisis ini, diusulkan untuk dilakukan promosi kecil pada karyawan bagian produksi yaitu sebuah mekanisme promosi yang dilakukan dengan menaikkan jabatan yang tidak sulit dipindahkan ke jabatan yang sulit dan menuntut ketrampilan tertentu, tetapi tidak disertai dengan peningkatan wewenang, tanggung jawab dan gaji. Hal ini penting untuk dilakukan mengingat dengan promosi kecil karyawan tidak akan merasa diabaikan karena mereka akan menganggap bahwa mereka akan memiliki kesempatan untuk dipromosikan, meskipun promosi tersebut sifatnya bukan promosi yang berimplikasi pada wewenang dan gaji. Selain itu dengan promosi kecil karyawan akan mendapatkan pendidikan untuk mempelajari ketrampilan atau keahlian baru.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > Business Performance
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 02 May 2016 06:34
Last Modified: 02 May 2016 06:34
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/8757

Actions (login required)

View Item View Item