SARI, WORO APRILIANA (2007) PERAN PEER EDUCATOR DALAM PENCEGAHAN HIV DAN AIDS DI SMA. Other thesis, PRODI PSIKOLOGI UNIKA SOEGIJAPRANATA.
|
Text (COVER)
03.40.0225 Woro Apriliana Sari COVER.pdf Download (119kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
03.40.0225 Woro Apriliana Sari BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (59kB) |
||
Text (BAB II AVAILABLE DOCUMENT ONLY IN UNIKA SOEGIJAPRANATA CATHOLIC UNIVERSITY)
03.40.0225 Woro Apriliana Sari BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (126kB) |
||
Text (BAB III AVAILABLE DOCUMENT ONLY IN UNIKA SOEGIJAPRANATA CATHOLIC UNIVERSITY)
03.40.0225 Woro Apriliana Sari BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (56kB) |
||
Text (BAB IV AVAILABLE DOCUMENT ONLY IN UNIKA SOEGIJAPRANATA CATHOLIC UNIVERSITY)
03.40.0225 Woro Apriliana Sari BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (171kB) |
||
Text (BAB V AVAILABLE DOCUMENT ONLY IN UNIKA SOEGIJAPRANATA CATHOLIC UNIVERSITY)
03.40.0225 Woro Apriliana Sari BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (59kB) |
||
Text (BAB VI)
03.40.0225 Woro Apriliana Sari BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (38kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
03.40.0225 Woro Apriliana Sari DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (40kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
03.40.0225 Woro Apriliana Sari LAMPIRAN.pdf Download (33kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan ingin mengetahui tentang peran peer educator dalam pencegahan HIV dan AIDS di SMA dan mengetahui gambaran proses peer educator dalam memberikan informasi yang tepat dan benar mengenai HIV dan AIDS di SMA. Peneliti menggunakan Teori Pemantauan Diri untuk mengetahui peran Peer Educator dalam pencegahan HIV dan AIDS di SMA. Menurut Teori Pemantauan Diri, individu dianggap mempunyai kemampuan dan kecenderungan umum untuk mengendalikan perilaku pengungkapan, penyajian diri, dan “pengumbaran”-nya. Hal ini merupakan fenomena yang stabil dalam hubungan sosial dan akan berpengaruh pada perilaku sosial, interiksi sosial dan perspektif “ideologinya” (Suhardono, 1994, hal. 51). Individu dianggap mempunyai perbedaan penting, yang terukur dan akan mempengaruhi kadar mengelola diri. Perbedaan ini dilihat dari keadaan efektif internal dan sikap yang stabil serta kurang begitu sadar akan upaya untuk mengepaskan dengan situasi sosial, serta lebih mempunyai daya tangkap terhadap situasi dan berusaha menyesuaikan dengan perilakunya. Penelitian ini pengambilan sampel dilakukan secara purposive, dimana sampel tidak diambil secara acak tetapi sampel dipilih mengikuti kriteria tertentu dan kepada subyek juga ditanyakan mengenai kesediannya untuk menjadi subyek penelitian. Sesuai dengan tujuan dalam penelitian ini, peneliti menggunakan subyek penelitian yang dapat memberikan informasi secara lengkap sesuai dengan permasalahan penelitian, yaitu tiga orang Peer educator Asa PKBI Jawa Tengah yang SMA. Hasil penelitian diperoleh bahwa Subyek I dapat dikatakan mempunyai pemantauan diri tinggi karena...
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > Sex Psychology |
Divisions: | Faculty of Psychology > Department of Psychology |
Depositing User: | Ms. Olethea Naomi |
Date Deposited: | 30 Oct 2015 04:23 |
Last Modified: | 30 Oct 2015 04:23 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/5480 |
Actions (login required)
View Item |