LAYANAN INFORMASI PUBLIK DI SITUS BADAN PUSAT STATISTIK MALUKU TENGAH OLEH PEJABAT PENGELOLA INFORMASI DAN DOKUMENTASI

HARRIZTA, AMANDA RIZKI (2024) LAYANAN INFORMASI PUBLIK DI SITUS BADAN PUSAT STATISTIK MALUKU TENGAH OLEH PEJABAT PENGELOLA INFORMASI DAN DOKUMENTASI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS KATOLIK SOEGIJAPRANATA.

[img]
Preview
Text
20.M1.0089-Amanda Rizki Harrizta-COVER_1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
20.M1.0089-Amanda Rizki Harrizta-BAB I_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
20.M1.0089-Amanda Rizki Harrizta-BAB II_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
20.M1.0089-Amanda Rizki Harrizta-BAB III_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
20.M1.0089-Amanda Rizki Harrizta-BAB IV_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
20.M1.0089-Amanda Rizki Harrizta-BAB V_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
20.M1.0089-Amanda Rizki Harrizta-DAPUS_1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
20.M1.0089-Amanda Rizki Harrizta-LAMP_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah pengidentifikasian mengenai kinerja PPID BPS Maluku Tengah yang belum sesuai dengan peraturan yang mengatur hal tersebut, yaitu PerKi Nomor 1 Tahun 2021 Tentang Standar Layanan Informasi Publik. Perki Nomor 1 Tahun 2021 merupakan peraturan yang mengatur serta menjadi pedoman dalam pelaksanaan layanan informasi publik di badan publik. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif evaluatif dan pengambilan data dilakukan dengan melakukan observasi terhadap situs BPS Maluku Tengah dan dilakukannya dokumentasi terhadap peraturanperaturan yang ada. Tujuan penelitian ini adalah guna mengetahui apakah pelayanan informasi yang dilakukan pada situs BPS Maluku Tengah oleh PPID sudah sesuai dengan PerKI Nomor 1 Tahun 2021 Tentang Standar Layanan Informasi Publik. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini adalah humas BPS Maluku Tengah telah menjalankan tugas kehumasan ke dua sesuai Permenpan & RB No. 30 Tahun 2011 dengan meningkatkan kelancaran arus serta aksesbilitas publik, tetapi PPID BPS Maluku Tengah belum menjalankan tugasnya dalam keterbukaan informasi dan kurangnya informasi yang dilaporkan, terbukti dengan belum dilaporkannya laporan PPID BPS Maluku Tengah setiap tahunnya. Kesimpulan dari penelitian ini adalah PPID BPS Maluku Tengah perlu meningkatkan kinerja nya agar sesuai dengan PerKI No. 1 Tahun 2021. Kata Kunci: Pelaksanaan Tugas, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), Hubungan Masyarakat, BPS Maluku Tengah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Social Sciences > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Law and Communication > Department of Communication Science
Depositing User: Ms Cristina Mayasari
Date Deposited: 08 May 2024 04:46
Last Modified: 08 May 2024 04:46
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/35374

Actions (login required)

View Item View Item