Hidayati, Vesti Fresdiati (2007) PERBEDAAN EFEKTIVITAS METODE PEMBELAJARAN TERPADU DAN CERAMAH DALAM PENDIDIKAN SEKSUALITAS BAGI REMAJA. Masters thesis, Magister Profesi Psikologi UNIKA Soegijapranata.
|
Text (COVER)
04.92.0035 Vesti Fresdiati Hidayati COVER.pdf Download (634kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
04.92.0035 Vesti Fresdiati Hidayati BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (394kB) |
||
Text (BAB II Available document only in Soegijapranata Catholic University)
04.92.0035 Vesti Fresdiati Hidayati BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text (BAB III Available document only in Soegijapranata Catholic University)
04.92.0035 Vesti Fresdiati Hidayati BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (462kB) |
||
Text (BAB IV Available document only in Soegijapranata Catholic University)
04.92.0035 Vesti Fresdiati Hidayati BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
04.92.0035 Vesti Fresdiati Hidayati BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (112kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04.92.0035 Vesti Fresdiati Hidayati DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
04.92.0035 Vesti Fresdiati Hidayati LAMPIRAN.pdf Download (8MB) | Preview |
Abstract
Remaja membutuhkan informasi yang benar mengenai seksualitas, informasi ini dapat diperoleh remaja mela'ui guru bimbingan konseling di sekolah. Penelitian ini mencoba untuk memberikan informasi kepada guru bimbingan konseling mengenai metode pembelajaran yang efektif dalam meningkatkan pemahaman remaja tentang seksualitas. Metode pembelajaran terpadu dan ceramah adalah metode yang penulis pilih dalam penelitian ini. Metode pembelajaran terpadu mewakili metode yang menghendaki partisipasi aktif siswa, sedangkan metode pembelajaran ceramah adalah metode yang berpu-sat pada guru. Penelitian dilakukan di SMF "Yayasan PharmasilJ Semarang dengan melibatkan 2~ subjek yang dibagi seeara aeak dalam tiga kelompok, yaitu kelompok embelajaran terpadu, kelompok pembelajaran ceramah dan kelompok Kontrol. Pembelajaran diberikan sebanyak 6 kali pertemuan dengan durasi waktu pelatitian selama 2 X 45 menit. Dengan menggunakan PretestPostiest Control Group Design. Hasil menunjukkan bahwa tingkat pemahaman siswa mengenai seksualitas antara kelompok eksperimeR dengan kelompok kontrol memang berbeda seeara signifikan sehingga hipotesis pertama diterima. Pemahaman siswa pada kelompok pembelajaran eeramah ternyata lebih baik jika dibandingkan deng n kelompok pembelajaran terpadu sehingga hipotesis kedua penulis ditolak.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > Sex Psychology |
Divisions: | Graduate Program in Psychology > Master of Psychology |
Depositing User: | Mrs. Rini Yastuti |
Date Deposited: | 18 Sep 2015 12:46 |
Last Modified: | 18 Sep 2015 12:46 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/3162 |
Actions (login required)
View Item |