PELAKSANAAN TUGAS PEJABAT PENGELOLA INFORMASI DAN DOKUMENTASI UTAMA DI DISKOMINFO KABUPATEN CILACAP

KAIHATU, KEVIN IMANUEL GEORGE (2023) PELAKSANAAN TUGAS PEJABAT PENGELOLA INFORMASI DAN DOKUMENTASI UTAMA DI DISKOMINFO KABUPATEN CILACAP. Other thesis, Universitas Katolik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
19.M1.0032-Kevin Imanuel George Kaihatu-COVER_a.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB I)
19.M1.0032-Kevin Imanuel George Kaihatu-BAB I_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (687kB)
[img] Text (BAB II)
19.M1.0032-Kevin Imanuel George Kaihatu-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (534kB)
[img] Text (BAB III)
19.M1.0032-Kevin Imanuel George Kaihatu-BAB III_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (575kB)
[img] Text (BAB IV)
19.M1.0032-Kevin Imanuel George Kaihatu-BAB IV_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
19.M1.0032-Kevin Imanuel George Kaihatu-BAB V_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (553kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
19.M1.0032-Kevin Imanuel George Kaihatu-DAPUS_a.pdf

Download (692kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
19.M1.0032-Kevin Imanuel George Kaihatu-LAMP_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (696kB)

Abstract

Hadirnya UU No. 14 Tahun 2008 dijadikan harapan bagi hubungan masyarakat dalam mewujudkan keterbukaan informasi kepada publik. Oleh karena itu, keterbukaan informasi publik membutuhkan sarana agar keterbukaan informasi dapat diterima oleh publik. Pelayanan publik merupakan bagian penting sebagai pendukung yang menguatkan pelaksanaan manajemen publik. Tingkat keberhasilan pelayanan publik yang dilakukan oleh badan publik akan terlihat dari kualitas yang ditunjukkan oleh pelayanan publiknya. Keberadaan Pejabat Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi (PPID) menggambarkan bagaimana penyelenggaraan pemerintah mampu membangun pelayanan publik. Penelitian ini bertujuan mengetahui bagaimana pelaksanaan tugas PPID Utama Diskominfo Kabupaten Cilacap. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Data didapatkan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi yang kemudian dianalisis dengan proses menyusun atau mengolah data menurut Siyoto yang terdiri dari reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan tugas PPID Utama yang dilaksanakan oleh Diskominfo Kabupaten Cilacap dalam keterbukaan informasi publik kepada masyarakat telah sesuai dengan Peraturan Komisi Informasi Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2021 tentang Standar Layanan Informasi Publik (Perki No. 1 Tahun 2021). PPID Utama di Diskominfo Kabupaten Cilacap telah melaksanakan upaya dalam mengatasi kendala dengan memberikan pemahaman secara berkala tentang keterbukaan informasi publik. Kesimpulan penelitian ini adalah PPID Utama di Diskominfo Kabupaten Cilacap telah melaksanakan tugas sesuai dengan Perki No.1 Tahun 2021. PPID Utama telah melaksanakan upaya dalam mengatasi kendala-kendala yang ada.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works
Divisions: Faculty of Law and Communication > Department of Communication Science
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 31 Mar 2023 02:52
Last Modified: 04 Nov 2024 05:25
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/31321

Actions (login required)

View Item View Item