DAMPAK UNGGAHAN KONTEN TENTANG HUSTLE CULTURE PADA MEDIA SOSIAL TIKTOK TERHADAP KARYAWAN MUDA

VALERIO, ENRICO (2023) DAMPAK UNGGAHAN KONTEN TENTANG HUSTLE CULTURE PADA MEDIA SOSIAL TIKTOK TERHADAP KARYAWAN MUDA. Other thesis, Universitas Katolik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
18.M1.0012-ENRICO VALERIO-COVER_a.pdf

Download (452kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
18.M1.0012-ENRICO VALERIO-BAB I_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (726kB)
[img] Text (BAB II)
18.M1.0012-ENRICO VALERIO-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (322kB)
[img] Text (BAB III)
18.M1.0012-ENRICO VALERIO-BAB III_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[img] Text (BAB IV)
18.M1.0012-ENRICO VALERIO-BAB IV_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (249kB)
[img] Text (BAB V)
18.M1.0012-ENRICO VALERIO-BAB V_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
18.M1.0012-ENRICO VALERIO-DAPUS_a.pdf

Download (241kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
18.M1.0012-ENRICO VALERIO-LAMP_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB)

Abstract

Hustle Culture adalah fenomena dimana seseorang memfokuskan diri hanya pada pekerjaan dengan tergesa-gesa untuk mengejar kesuksesan dan meminimalkan waktu istirahat yang mereka miliki. Keberadaan TikTok sebagai salah satu media sosial dengan berbagai konten yang beragam dan salah satunya adalah konten mengenai Hustle Culture. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak yang diberikan kepada pengguna TikTok terkait Konten Hustle Culture yang mereka lihat melalui perspektif teori Kultivasi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Data didapatkan melalui wawancara dengan narasumber, observasi peneliti, serta dokumentasi. Untuk pemilihan narasumber menggunakan Purposive sampling dengan memilih lima narasumber untuk mempermudah dalam mendapatkan data yang di inginkan. Hasilnya adalah Sebagian besar narasumber merasa bahwa konten Hustle Culture yang mereka lihat di media sosial TikTok dapat memberikan dampak yang berbeda pada masing-masing narasumber baik dalam segi sikap maupun perilaku.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works
Divisions: Faculty of Law and Communication > Department of Communication Science
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 30 Mar 2023 01:19
Last Modified: 05 Nov 2024 06:22
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/31246

Actions (login required)

View Item View Item