HUBUNGAN ANTARA DUKUNGAN SOSIAL ORANGTUA DENGAN EFIKASI DIRI DALAM BLENDED LEARNING PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA DI MASA PTM TERBATAS

Saputra, Kenang Angger (2022) HUBUNGAN ANTARA DUKUNGAN SOSIAL ORANGTUA DENGAN EFIKASI DIRI DALAM BLENDED LEARNING PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA DI MASA PTM TERBATAS. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text
16.E1.0219-Kenang Angger Saputra-COVER_a.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
16.E1.0219-Kenang Angger Saputra-BAB I_a.pdf

Download (178kB) | Preview
[img] Text
16.E1.0219-Kenang Angger Saputra-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (246kB)
[img]
Preview
Text
16.E1.0219-Kenang Angger Saputra-BAB III_a.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16.E1.0219-Kenang Angger Saputra-BAB IV_a.pdf

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16.E1.0219-Kenang Angger Saputra-BAB V_a.pdf

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16.E1.0219-Kenang Angger Saputra-BAB VI_a.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16.E1.0219-Kenang Angger Saputra-DAPUS_a.pdf

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16.E1.0219-Kenang Angger Saputra-LAMP_a.pdf

Download (942kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dukungan sosial orangtua dengan efikasi diri dalam blended learning pada siswa Sekolah Menengah Pertama di masa PTM terbatas. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah terdapat hubungan positif antara dukungan sosial orangtua dengan efikasi diri dalam blended learning pada siswa Sekolah Menengah Pertama di masa PTM terbatas, semakin tinggi dukungan sosial orangtua yang dirasakan siswa, maka semakin tinggi efikasi diri siswa dalam mengikuti blended learning di masa PTM terbatas dan berlaku juga sebaliknya. Subjek penelitian ini adalah siswa SMP Negeri 5 Semarang kelas VIII (n=64). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan alat ukur Skala Dukungan Sosial Orangtua dan Skala Efikasi diri dalam Blended Learning pada Siswa Sekolah Menengah Pertama di Masa PTM Terbatas. Penelitian ini menggunakan analisis Pearson’s Product Moment. Hasil Analisa diperoleh koefisien korelasi (rxy) sebesar 0,479 (rxy >0,050) dengan p sebesar 0,000 (p<0,01). Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan positif yang sangat signifikan antara dukungan sosial orangtua dengan efikasi diri dalam blended learning pada siswa Sekolah Menengah Pertama di masa PTM terbatas.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 152 Perception, movement, emotions & drives > Self Efficacy
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 06 Dec 2022 04:50
Last Modified: 06 Dec 2022 04:50
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/30340

Actions (login required)

View Item View Item