Putra, Bagas Ardio (2022) PROSES KOMUNIKASI MASSA SUPORTER PANSER BIRU MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (@panserbiru2001) DALAM MEMPROMOSIKAN BRAND IMAGE PANSER BIRU. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.
|
Text
15.M1.0037-Bagas Ardio Putra-COVER_a.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
15.M1.0037-Bagas Ardio Putra-BAB I_a.pdf Download (536kB) | Preview |
|
Text
15.M1.0037-Bagas Ardio Putra-BAB II_a.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
15.M1.0037-Bagas Ardio Putra-BAB III_a.pdf Download (486kB) | Preview |
|
|
Text
15.M1.0037-Bagas Ardio Putra-BAB IV_a.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
15.M1.0037-Bagas Ardio Putra-BAB V_a.pdf Download (318kB) | Preview |
|
|
Text
15.M1.0037-Bagas Ardio Putra-DAPUS_a.pdf Download (711kB) | Preview |
|
|
Text
15.M1.0037-Bagas Ardio Putra-LAMP_a.pdf Download (469kB) | Preview |
Abstract
Latar belakang penelitian ini adalah proses komunikasi massa yang dilakukan oleh suporter Panser Biru. Suporter Panser Biru menggunakan media sosial instagram dalam menyampaikan komunikasi massa. Metode penelitian menggunakan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara dan observasi. Data dalam penelitian ini diperkuat dengan data pendukung berupa dokumentasi dan rekaman audio. Hasil penelitian menunjukkan bahwa DPP Panser Biru sering melakukan kegiatan sosial yang bertujuan untuk mempromosikan brand image, dan kemudian memilih menggunakan media sosial instagram sebagai salah satu sarana untuk membangun brand image-nya. Instagram dipilih karena. Instagram merupakan salah satu media komunikasi massa. Komunikasi massa sendiri memiliki peran dan fungsi yang berbeda. Peran komunikasi massa berupa (1) pembawa atau penghantar dan (2) jaringan interaktif. Sementara fungsi komunikasi massa yakni (1) fungsi informasi dan (2) fungsi mempengaruhi. kata kunci : komunikasi massa, media sosial, instagram, brand image
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 302.2 Communication 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 659 Advertising and public relations |
Divisions: | Faculty of Law and Communication > Department of Communication Science |
Depositing User: | Ms Dewi Soelistyowati |
Date Deposited: | 18 Nov 2022 13:22 |
Last Modified: | 18 Nov 2022 13:22 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/30139 |
Actions (login required)
View Item |