PROSES KOMUNIKASI MASSA SUPORTER PANSER BIRU MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (@panserbiru2001) DALAM MEMPROMOSIKAN BRAND IMAGE PANSER BIRU

Putra, Bagas Ardio (2022) PROSES KOMUNIKASI MASSA SUPORTER PANSER BIRU MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (@panserbiru2001) DALAM MEMPROMOSIKAN BRAND IMAGE PANSER BIRU. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text
15.M1.0037-Bagas Ardio Putra-COVER_a.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
15.M1.0037-Bagas Ardio Putra-BAB I_a.pdf

Download (536kB) | Preview
[img] Text
15.M1.0037-Bagas Ardio Putra-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
15.M1.0037-Bagas Ardio Putra-BAB III_a.pdf

Download (486kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15.M1.0037-Bagas Ardio Putra-BAB IV_a.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
15.M1.0037-Bagas Ardio Putra-BAB V_a.pdf

Download (318kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15.M1.0037-Bagas Ardio Putra-DAPUS_a.pdf

Download (711kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15.M1.0037-Bagas Ardio Putra-LAMP_a.pdf

Download (469kB) | Preview

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah proses komunikasi massa yang dilakukan oleh suporter Panser Biru. Suporter Panser Biru menggunakan media sosial instagram dalam menyampaikan komunikasi massa. Metode penelitian menggunakan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara dan observasi. Data dalam penelitian ini diperkuat dengan data pendukung berupa dokumentasi dan rekaman audio. Hasil penelitian menunjukkan bahwa DPP Panser Biru sering melakukan kegiatan sosial yang bertujuan untuk mempromosikan brand image, dan kemudian memilih menggunakan media sosial instagram sebagai salah satu sarana untuk membangun brand image-nya. Instagram dipilih karena. Instagram merupakan salah satu media komunikasi massa. Komunikasi massa sendiri memiliki peran dan fungsi yang berbeda. Peran komunikasi massa berupa (1) pembawa atau penghantar dan (2) jaringan interaktif. Sementara fungsi komunikasi massa yakni (1) fungsi informasi dan (2) fungsi mempengaruhi. kata kunci : komunikasi massa, media sosial, instagram, brand image

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 302.2 Communication
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 659 Advertising and public relations
Divisions: Faculty of Law and Communication > Department of Communication Science
Depositing User: Ms Dewi Soelistyowati
Date Deposited: 18 Nov 2022 13:22
Last Modified: 18 Nov 2022 13:22
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/30139

Actions (login required)

View Item View Item