Search for collections on Unika Repository

HUBUNGAN INTENSITAS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DENGAN KEPUASAN HUBUNGAN INTERPERSONAL MELALUI MEDIA SOSIAL PADA MAHASISWA

CLARISSAPUTRI, DEVINA (2022) HUBUNGAN INTENSITAS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DENGAN KEPUASAN HUBUNGAN INTERPERSONAL MELALUI MEDIA SOSIAL PADA MAHASISWA. S1 thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text
18.E1.0282-Devina Clarissaputri-COVER_a.pdf

Download (644kB) | Preview
[img] Text
18.E1.0282-Devina Clarissaputri-BAB I_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (480kB)
[img] Text
18.E1.0282-Devina Clarissaputri-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (433kB)
[img] Text
18.E1.0282-Devina Clarissaputri-BAB III_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (285kB)
[img] Text
18.E1.0282-Devina Clarissaputri-BAB IV_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (434kB)
[img] Text
18.E1.0282-Devina Clarissaputri-BAB V_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (735kB)
[img] Text
18.E1.0282-Devina Clarissaputri-BAB VI_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB)
[img]
Preview
Text
18.E1.0282-Devina Clarissaputri-DAPUS_a.pdf

Download (407kB) | Preview
[img] Text
18.E1.0282-Devina Clarissaputri-LAMP_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui hubungan intensitas penggunaan media sosial dengan kepuasan hubungan interpersonal melalui media sosial pada mahasiswa. Hipotesis yang diajukan adalah ada hubungan positif antara intensitas penggunaan media sosial dengan kepuasan hubungan interpersonal melalui media sosial pada mahasiswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Subjek penelitian adalah 70 mahasiswa Universitas X Kota Semarang pengguna media sosial seperti Facebook, Instagram, WhatsApp, Twitter, Line, TikTok. Metode pengumpulan data adalah kuesioner dalam bentuk skala intensitas penggunaan media sosial dan kepuasan hubungan interpersonal melalui media sosial. Hasil pengumpulan data dianalisis menggunakan teknik korelasi Product Moments Pearson menunjukkan korelasi yang sangat signifikan (rxy=0,409>r tabel 0,235; p=0,000<0,01). Dengan demikian hipotesis yang diajukan diterima yaitu ada hubungan positif antara intensitas penggunaan media sosial dengan kepuasan hubungan interpersonal melalui media sosial pada mahasiswa.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > Interpersonal Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 24 Jun 2022 03:22
Last Modified: 04 Dec 2024 01:57
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/28820

Actions (login required)

View Item View Item