STRATEGI KOPING YANG DILAKUKAN OLEH SISWA SMLB C KETIKA ULANGAN

RAHAYU, ESTHI (2017) STRATEGI KOPING YANG DILAKUKAN OLEH SISWA SMLB C KETIKA ULANGAN. In: STRATEGI KOPING YANG DILAKUKAN OLEH SISWA SMLB C KETIKA ULANGAN. Universitas Katolik Soegijapranata, Semarang. ISBN 978-602-6865-42-7

[img] Text
58120012432017G1_STRATEGI KOPING YANG DILAKUKAN OLEH SISWA SMLB C KETIKA ULANGAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (980kB)

Abstract

SMLB C adalah Sekolah Menengah Luar Biasa untuk siswa tunagrahita. Untuk mengetahui kemampuan siswa dalam proses belajar mengajar, ulangan diadakan oleh guru pada setiap semester. Apakah ulangan sebagai suatu yang mencemaskan atau tidak, tergantung pada cara pandang siswa. Ada perbedaan cara pandang antara siswa tunagrahita mampu didik dengan mampu latih. Hasil wawancara terhadap guru SMLB C dan hasil penelitian (dengan melibatkan sembilan siswa SMLB C) menunjukkan bahwa siswa tunagrahita mampu didik memandang ulangan sebagai hal yang mencemaskan sehingga mereka perlu melakukan koping, mempersiapkan diri menghadapi luka dana filiasi. Untuk siswa tunagrahita mampu latih, koping yang ditunjukkan oleh mereka adalah apati.

Item Type: Book Section
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: ms F. Dewi Retnowati
Date Deposited: 13 Jul 2021 03:16
Last Modified: 13 Jul 2021 03:16
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/25909

Actions (login required)

View Item View Item