ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MASYARAKAT DALAM MENGGUNAKAN LAYANAN T-CASH DI SEMARANG DENGAN PENDEKATAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM)

Luhur, Ingrid Angelia (2019) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MASYARAKAT DALAM MENGGUNAKAN LAYANAN T-CASH DI SEMARANG DENGAN PENDEKATAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM). Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG.

[img]
Preview
Text
15.G1.0113 INGRID ANGELIA LUHUR (7.56)..pdf COVER.pdf

Download (983kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15.G1.0113 INGRID ANGELIA LUHUR (7.56)..pdf BAB I.pdf

Download (208kB) | Preview
[img] Text
15.G1.0113 INGRID ANGELIA LUHUR (7.56)..pdf BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB)
[img]
Preview
Text
15.G1.0113 INGRID ANGELIA LUHUR (7.56)..pdf BAB III.pdf

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15.G1.0113 INGRID ANGELIA LUHUR (7.56)..pdf BAB IV.pdf

Download (435kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15.G1.0113 INGRID ANGELIA LUHUR (7.56)..pdf BAB V.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15.G1.0113 INGRID ANGELIA LUHUR (7.56)..pdf DAPUS.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15.G1.0113 INGRID ANGELIA LUHUR (7.56)..pdf LAMP.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pada penggunaan teknologi informasi diera modern yang sangat berkembang ini sistem sudah merupakan suatu kesatuan. Sistem informasi dalam teknologi sendiri dapat menghasilkan informasi dan data yang dibutuhkan dengan cepat dan tepat akurat. Sebuah informasi sangat diperlukan untuk membantu organisasi dalam menjalankan setiap aktivitas yang dilakukan. Sistem informasi yang berbasis teknologi juga diterapkan pada proses akuntansi, yang disebut dengan Sistem Informasi Akuntansi (SIA). Penelitian ini menggunakan teori dari Davis F.D yaitu Technology Acceptance Model (TAM) yang sangat populer dalam penelitian tentang persepsi pengguna terhadap penerimaan teknologi. Dalam penelitian ini digunakan 2 variabel independen, yaitu Trust (Kepercayaan) dan Perceived Ease Of Use (Persepsi Kemudahan dalam penggunaan). Variabel dependennya yaitu Behaviural Intention to Use (Minat Perilaku untuk Menggunakan), Perceived Usefulness (Persepsi Kegunaan), dan Attitude Toward Using (Sikap Terhadap Penggunaan). Penelitian yang dilakukan dengan menyebar 200 buah kuesioner kepada para pengguna e-money T-Cash di Kota Semarang. Dalam penelitian ini Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Behaviural Intention to Use, Attitude Toward Using dan Kepercayaan secara signifikan mempengaruhi minat para pengguna e-money T-Cash dalam menggunakan aplikasi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 657 Accounting > Accounting Information System
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 23 Mar 2020 03:31
Last Modified: 09 Oct 2020 02:07
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/20883

Actions (login required)

View Item View Item