Faktor – Faktor yang Mempengaruhi Keberhasilan dalam Penggunaan e-filling bagi Wajib Pajak Pribadi

Amalika, Nadiya (2019) Faktor – Faktor yang Mempengaruhi Keberhasilan dalam Penggunaan e-filling bagi Wajib Pajak Pribadi. Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG.

[img]
Preview
Text (COVER)
15.G1.0217 NADIYA AMALIKA (3.94)..pdf COVER.pdf

Download (983kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
15.G1.0217 NADIYA AMALIKA (3.94)..pdf BAB I.pdf

Download (332kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
15.G1.0217 NADIYA AMALIKA (3.94)..pdf BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB)
[img]
Preview
Text (BAB III)
15.G1.0217 NADIYA AMALIKA (3.94)..pdf BAB III.pdf

Download (331kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
15.G1.0217 NADIYA AMALIKA (3.94)..pdf BAB IV.pdf

Download (566kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
15.G1.0217 NADIYA AMALIKA (3.94)..pdf BAB V.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15.G1.0217 NADIYA AMALIKA (3.94)..pdf DAPUS.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
15.G1.0217 NADIYA AMALIKA (3.94)..pdf LAM.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

E-filling merupakan salah satu bentuk reformasi administrsi yang diberikan Menteri Keuangan guna mempermudah Wajib Pajak dalam pelaporan pajaknya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara persepsi kebermanfaatan dan persepsi kemudahan terhadap intensitas penggunaan e-filling. Pemilihan 2 variabel independen ini dikarenakan didalam teori TAM (Technology Accaptance Model) terdapat 2 faktor dominan yang mempengaruhi penggunaan suatu sistem. Faktor dominan ini adalah persepsi kebermanfaatan dan persepsi kemudahan. Sedangkan untuk intensitas penggunaan e-filling ini menjelaskan keberlanjutan suatu sistem digunakan, dalam hal ini e-filling. Pada penelitian ini dilakukan kepada 150 orang responden Wajib Pajak pribadi. Dan hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah (1) Persepsi Kebermanfaatan memiliki pengaruh positif terhadap intensitas penggunaan e-filling. Dan untuk (2) Persepsi kemudahan tidak memiliki pengaruh terhadap intensitas penggunaan e-filling. Kata Kunci : Persepsi kebermanfaatan, Persepsi kemudahan, dan Intensitas penggunaan e-flling.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > Taxation
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mr Lucius Oentoeng
Date Deposited: 22 Nov 2019 01:51
Last Modified: 29 Sep 2020 05:09
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/20244

Actions (login required)

View Item View Item