KEDISIPLINAN DITINJAU DARI PERSEPSI TERHADAP KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU PADA SISWA KELAS XI

Karuniawati, Frida Catalina (2017) KEDISIPLINAN DITINJAU DARI PERSEPSI TERHADAP KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU PADA SISWA KELAS XI. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
13.40.0181 Frida Catalina - COVER.pdf

Download (926kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
13.40.0181 Frida Catalina - BAB I.pdf

Download (249kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
13.40.0181 Frida Catalina - BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (263kB)
[img]
Preview
Text (BAB III)
13.40.0181 Frida Catalina - BAB III.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
13.40.0181 Frida Catalina - BAB IV.pdf

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
13.40.0181 Frida Catalina - BAB V.pdf

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB VI)
13.40.0181 Frida Catalina - BAB VI.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
13.40.0181 Frida Catalina - DAPUS.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
13.40.0181 Frida Catalina - LAMPIRAN.pdf

Download (769kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara empiris hubungan antara persepsi terhadap kompetensi kepribadian guru dengan kedisiplinan pada siswa kelas XI. Hipotesis penelitian ini adalah semakin tinggi persepsi terhadap kompetensi kepribadian guru semakin tinggi pula kedisiplinan pada siswa kelas XI. Subjek dari penelitian ini sebanyak 77 siswa dari SMA Widya Wacana Surakarta. Data dari penelitian ini menggunakan skala Kedisiplinan dan skala persepsi terhadap kompetensi kepribadian guru. Penelitian ini menggunakan analisis dari teknik korelasi Product Moment. Hasil Analisis menunjukkan rxy = 0,482 (p < 0,01), sehingga dapat disimpulkan bahwa adanya hubungan positif yang sangat signifikan antara persepsi terhadap kompetensi kepribadian guru dengan kedisiplinan pada siswa kelas XI. Semakin tinggi persepsi terhadap kompetensi kepribadian guru yang diterima, semakin tinggi pula kedisiplinan yang dimiliki siswa kelas XI. Persepsi terhadap kompetensi kepribadian guru memberikan sumbangan efektif sebesar 23,23% terhadap kedisiplinan pada siswa kelas XI, maka hipotesis diterima.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences
300 Social Sciences > 370 Education > Teacher
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 24 May 2018 07:31
Last Modified: 25 Apr 2022 03:33
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/16166

Actions (login required)

View Item View Item