Prasantami, Octavia Fitri (2017) PROKRASTINASI AKADEMIK DITINJAU DARI MOTIVASI BERPRESTASI DAN SELF REGULATED LEARNING PADA MAHASISWA YANG BEKERJA. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.
|
Text (COVER)
12.40.0104 Octavia Fitri P COVER.pdf Download (789kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
12.40.0104 Octavia Fitri P - BAB I.pdf Download (304kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
12.40.0104 Octavia Fitri P - BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (408kB) |
||
|
Text (BAB III)
12.40.0104 Octavia Fitri P BAB III.pdf Download (368kB) | Preview |
|
|
Text (BAB IV)
12.40.0104 Octavia Fitri P - BAB IV.pdf Download (458kB) | Preview |
|
|
Text (BAB V)
12.40.0104 Octavia Fitri P - BAB V.pdf Download (534kB) | Preview |
|
|
Text (BAB VI)
12.40.0104 Octavia Fitri P - BAB VI..pdf Download (173kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
12.40.0104 Octavia Fitri P - DAPUS.pdf Download (174kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
12.40.0104 Octavia Fitri P - LAMPIRAN.pdf Download (592kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mencari hubungan antara motivasi berprestasi dan self regulated learning dengan prokrastinasi akademik pada mahasiswa yang bekerja. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Pengambilan data dilakukan pada 60 subyek terdiri dari mahasiswa yang bekerja, semester 3-6 di kelas P2K Universitas 17 Agustus 1945 Semarang, Pengukuran data dilakukan dengan menggunakan skala prokrastinasi akademik, skala motivasi berprestasi, dan skala self regulated learning. Data yang sudah diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis regresi dua prediktor. Berdasarkan hasil analisis diperoleh F = 36,147 (p<0,01) yang menunjukan adanya hubungan yang sangat signifikan antara motivasi berprestasi dan prokrastinasi akademik. Hasil uji korelasi pada hipotesis minor pertama diterima dengan hasil rx1y = -0,745 (p<0,01) yang berarti terdapat hubungan negatif yang sangat signifikan antara motivasi berprestasi dan prokrastinasi akademik. Untuk hipotesis minor kedua diterima dengan hasil rx2y = -0,591 (p<0,01) dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan negatif yang sangat signifikan antara self regulated learning dan prokrastinasi akademik. Sumbangan efektif motivasi berprestasi dan self regulated learning terhadap prokrastinasi akademik adalah sebesar 31,25%.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 153 Intelligence > Motivation |
Divisions: | Faculty of Psychology > Department of Psychology |
Depositing User: | Mrs Christiana Sundari |
Date Deposited: | 23 May 2018 07:07 |
Last Modified: | 26 Aug 2021 02:27 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/16150 |
Actions (login required)
View Item |