Andriyanto, Kristian (2017) Identifikasi Motivasi, Keuntungan dan Kerugian Pelaku Usaha dalam Menerapkan e-Commerce (Studi Kasus Jasa Ojek Keliling di Kota Tegal). Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.
|
Text (COVER)
12.30.0318 Kristian Andriyanto COVER.pdf Download (541kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
12.30.0318 Kristian Andriyanto BAB I.pdf Download (350kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
12.30.0318 Kristian Andriyanto BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (479kB) |
||
|
Text (BAB III)
12.30.0318 Kristian Andriyanto BAB III.pdf Download (504kB) | Preview |
|
|
Text (BAB IV)
12.30.0318 Kristian Andriyanto BAB IV.pdf Download (628kB) | Preview |
|
|
Text (BAB V)
12.30.0318 Kristian Andriyanto BAB V.pdf Download (219kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
12.30.0318 Kristian Andriyanto DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (328kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi, keuntungan dan kerugian pelaku usaha Jasa Ojek Keliling di kota Tegal dalam menerapkan e-Commerce. Sampel dari penelitian ini adalah responden Jasa Ojek Keliling di kota Tegal yang terdiri dari pemilik usaha, 2 karyawan senior dan 2 konsumen B2B (Business to Business). Teknik pengumpulan datanya menggunakan teknik wawancara dan pengisian kuesioner dengan menggunakan skala likert, dimana kriteria rentang skala antara skor 5-14 masuk kedalam kriteria rendah dan skor 15-24 masuk kedalam kriteria tinggi. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deksripsi kualitatif, teknik analisis data yang digunakan dengan mengategorisasikan data sesuai dengan fokus masalah penelitian dan mengintepretasikan data. Hasil penelitian menunjukan motivasi, keuntungan dan kerugian pelaku usaha Jasa Ojek Keliling di Kota Tegal dalam menerapkan e-Commerce, pada variabel motivasi yaitu terdapat skor rata-rata 20,2 dan masuk kedalam kategori tinggi, pada variabel keuntungan terdapat skor rata-rata 19,13 dan masuk kedalam kategori tinggi dan pada variabel kerugian terdapat skor rata-rata 15 dan masuk kedalam kategori tinggi. Saran bagi pelaku usaha Jasa Ojek Keliling di kota Tegal dalam menerapkan e-Commerce yaitu pelaku usaha menyediakan fitur pembayaran online, terintegrasi dengan Google maps dan juga berinovasi seperti pada adoption menu produk baru Go-Jek.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 153 Intelligence > Motivation |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | Mrs Christiana Sundari |
Date Deposited: | 28 Nov 2017 06:55 |
Last Modified: | 31 Aug 2021 07:51 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/15183 |
Actions (login required)
View Item |