ARDHIANTO, PETER and Kurniawan, Maygiesella (2016) STRATEGI IKLAN PRODUK MINUMAN COCA-COLA DI INDONESIA DALAM MEMPERTAHANKAN DAN MENGUATKAN CITRA. Jurnal Widya Sosiopolitika, 7 (2). pp. 91-106. ISSN 2087-1767
|
Text
Peter Jurnal Udayana.pdf Download (5MB) | Preview |
|
Text
Peer Review Jurnal Strategi Iklan Coca Cola.pdf Restricted to Registered users only Download (189kB) |
||
Text
Unicheck_Report_Jurnal_Strategi Iklan COca Cola.pdf Restricted to Registered users only Download (372kB) |
Abstract
Iklan merupakan salah satu media yang dapat digunakan untuk berpromosi, memperkenalkan atau membangkitkan kesadaran kepada konsumen akan adanya suatu produk atau jasa. Iklan dianggap paling efektif dan ampuh untuk membujuk dan menarik perhatian konsumen, oleh karena itu banyak produk-produk menggunakan iklan untuk menarik pelanggan. Terlebih di Era Globalisasi ini dimana banyak produk-produk baru yang bermunculan sehingga para produsen mulai bersaing untuk memperkuat brandnya. Para produsen juga mulai untuk terus berinovasi dan mengatur strategi yang tepat agar brand mereka tetap bertahan. Brand Coca-Cola merupakan produk yang telah ada sejak tahun 1886 dan meskipun telah dikenal oleh masyarakat di seluruh dunia, Coca-Cola mampu tetap bertahan ditengah persaingan yang ketat ini dengan terus berinovasi terhadap produk mereka agar tetap unggul, terlebih saat ini banyak dijumpai produk-produk pesaing yang berusaha untuk meniru kesuksesan Coca-Cola dengan menciptakan produk yang memiliki kemiripan dengan Coca-Cola. Meskipun dari beberapa produk tersebut ada yang sukses hampir mengalahkan Coca-Cola, tetapi ada juga beberapa produk yang tidak terlalu sukses. Beriklan merupakan salah satu strategi yang digunakan Coca-Cola untuk menarik konsumen dan meningkatkan penjualan produknya, dengan mengangkat tema keceriaan dan kebersamaan di setiap iklannya dan target utama yang disasar adalah anak muda. Kata kunci: iklan, Coca-Cola, Merek
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 700 Arts and Recreation 700 Arts and Recreation > 760 Graphic arts |
Divisions: | Faculty of Architecture and Design > Department of Visual Communication Design |
Depositing User: | Mr. Peter Ardhianto, S.Sn., M.Sn., PhD. |
Date Deposited: | 20 Nov 2017 03:45 |
Last Modified: | 22 Mar 2018 05:25 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/15127 |
Actions (login required)
View Item |