Marifiyanti, Atika (2017) Pengaruh Kepercayaan, Persepsi Kegunaan, Pesepsi Kemudahan dan Persepsi Risiko Terhadap Perilaku Pengguna E-Commerce. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.
|
Text (COVER)
13.60.0214 Atika Marifiyanti - COVER.pdf Download (532kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
13.60.0214 Atika Marifiyanti - BAB I.pdf Download (250kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
13.60.0214 Atika Marifiyanti - BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (160kB) |
||
|
Text (BAB III)
13.60.0214 Atika Marifiyanti - BAB III.pdf Download (453kB) | Preview |
|
|
Text (BAB IV)
13.60.0214 Atika Marifiyanti - BAB IV.pdf Download (641kB) | Preview |
|
|
Text (BAB V)
13.60.0214 Atika Marifiyanti - BAB V.pdf Download (117kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
13.60.0214 Atika Marifiyanti - DAPUS.pdf Download (194kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
13.60.0214 Atika Marifiyanti - LAMPIRAN.pdf Download (815kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini termotivasi oleh penelitian milik Pavlou (2003) yang menggabungkan Technology Acceptance Model dengan faktor-faktor lain dapat yang mempengaruhi minat bertransaksi sehingga dapat memprediksi langsung perilaku pengguna e-commerce. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh bukti empiris tentang bagaimana kepercayaan, persepsi kegunaan, persepsi kemudahan dan persepsi risiko dapat mempengaruhi minat bertransaksi dan perilaku pengguna e-commerce khususnya di Kota Semarang. Populasi penelitian ini adalah pengguna internet aktif di Kota Semarang. Sedangkan yang menjadi sampel adalah pengguna internet dengan kriteria mengetahui dan pernah mengunjungi salah satu situs e-commerce. Teknik penentuan jumlah sampel menggunakan rumus Lemeshow dengan teknik pengumpulan data menggunakan daftar pernyataan berupa kuesioner yang disebar secara langsung ke responden dan melalui google form. Jumlah sampel yang memenuhi syarat sebanyak 174 orang. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa: tidak terdapat pengaruh yang signifikan dari variabel kepercayaan terhadap minat bertransaksi e-commerce. Terdapat pengaruh positif yang signifikan dari variabel persepsi kemudahan terhadap persepsi kegunaan bertransaksi e-commerce. Terdapat pengaruh positif yang signifikan dari variabel persepsi kemudahan dan persepsi kegunaan terhadap minat bertransaksi e-commerce. Tidak terdapat pengaruh signifikan dari variabel persepsi risiko terhadap minat bertransaksi e-commerce. Terdapat pengaruh positif yang signifikan dari variabel kepercayaan terhadap persepsi kegunaan dan persepsi kemudahan bertransaksi e-commerce. Terdapat pengaruh negatif yang signifikan dari variabel kepercayaan terhadap persepsi risiko bertransaksi e-commerce. Terdapat pengaruh positif yang signifikan dari variabel minat bertransaksi terhadap perilaku pengguna e-commerce. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi teoritis dan praktis serta memberikan saran untuk penelitian selanjutnya
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 152 Perception, movement, emotions & drives 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 152 Perception, movement, emotions & drives > Self Confidence |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Accounting |
Depositing User: | Mrs Christiana Sundari |
Date Deposited: | 26 Oct 2017 05:19 |
Last Modified: | 28 Apr 2022 06:16 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/14987 |
Actions (login required)
View Item |