DEWI, SASATI TUNGGA (2016) PERILAKU KONSUMTIF MELIHAT IKLAN DI JEJARING SOSIAL DITINJAU DARI HARGA DIRI DAN JENIS KELAMIN PADA MAHASISWA. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.
|
Text (COVER)
12.40.0213 Sasti Tungga Dewi - Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
12.40.0213 Sasti Tungga Dewi - Bab I.pdf Download (228kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
12.40.0213 Sasti Tungga Dewi - Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (738kB) |
||
|
Text (BAB III)
12.40.0213 Sasti Tungga Dewi - Bab III.pdf Download (181kB) | Preview |
|
|
Text (BAB IV)
12.40.0213 Sasti Tungga Dewi - Bab IV.pdf Download (273kB) | Preview |
|
|
Text (BAB V)
12.40.0213 Sasti Tungga Dewi - Bab V.pdf Download (221kB) | Preview |
|
|
Text (BAB VI)
12.40.0213 Sasti Tungga Dewi - Bab VI.pdf Download (226kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
12.40.0213 Sasti Tungga Dewi - Daftar Pustaka.pdf Download (102kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
12.40.0213 Sasti Tungga Dewi Lampiran.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini untuk mengetahui hubungan harga diri dan jenis kelamin dengan perilaku konsumtif pada mahasiswa. Subjek penelitian adalah mahasiswa Universitas Katolik Soegijapranata berjumlah 99 orang. Perilaku Konsumtif diungkap dengan menggunakan Skala perilaku konsumtif dan Harga Diri diungkap dengan menggunakan Skala Harga Diri. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan Teknik Analisis Regresi. Hasil analisis yang diperoleh R = 0,406 dengan F = 9,481 (p<0,01). Berdasarkan Teknik Analisis Regresi tersebut menunjukan ada hubungan antara harga diri dan jenis kelamin dengan perilaku konsumtif dan hipotesis diterima. Hipotesis minor pertama memiliki nilai korelasi sebesar – 0,383 dengan (p<0,01). Berdasarkan teknik analisis korelasi Product Moment tersebut menunjukan ada hubungan negatif antara harga diri dengan perilaku konsumtif dan hipotesis diterima. Hipotesis minor kedua, memiliki nilai uji beda sebesar 3,723 nilai p=0,000 (p<0,01). Berdasarkan hasil uji t–test tersebut menunjukkan bahwa ada perbedaan perilaku konsumtif mahasiswa laki – laki dengan perempuan dan hipotesis diterima. Sumbangan efektif (Se) harga diri terhadap perilaku konsumtif sebesar 14,7% sedangkan 85,3% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain dari perilaku konsumtif yang tidak diteliti dalam penelitian kali ini.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 155 Developmental psychology |
Divisions: | Faculty of Psychology > Department of Psychology |
Depositing User: | Mrs Christiana Sundari |
Date Deposited: | 28 Sep 2017 02:06 |
Last Modified: | 23 Aug 2022 02:13 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/14758 |
Actions (login required)
View Item |