SETIAWAN, BENNY (2016) HUBUNGAN ANTARA MINAT MEMBACA DENGAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN PADA SISWA SD. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.
|
Text
12.40.0131 Benny Setiawan COVER.pdf Download (417kB) | Preview |
|
|
Text
12.40.0131 Benny Setiawan BAB I.pdf Download (210kB) | Preview |
|
Text
12.40.0131 Benny Setiawan BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (150kB) |
||
|
Text
12.40.0131 Benny Setiawan BAB III.pdf Download (218kB) | Preview |
|
|
Text
12.40.0131 Benny Setiawan BAB IV.pdf Download (156kB) | Preview |
|
|
Text
12.40.0131 Benny Setiawan BAB V.pdf Download (128kB) | Preview |
|
|
Text
12.40.0131 Benny Setiawan BAB VI.pdf Download (121kB) | Preview |
|
|
Text
12.40.0131 Benny Setiawan DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (206kB) | Preview |
|
|
Text
12.40.0131 Benny Setiawan LAMPIRAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara minat membaca dengan kemampuan membaca pemahaman pada siswa sekolah dasar. Teknik pengambilan data menggunakan studi populasi subyek penelitian ialah siswa kelas 5 SD Kristen Terang Bangsa Semarang. Instrumen penelitian yang digunakan adalah skala minat membaca dan tes kemampuan membaca pemahaman, dengan pengontrol pada inteligensi siswa. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa yang memiliki inteligensi rata-rata. Uji hipotesis menggunakan korelasi product moment, diperoleh hasil rxy sebesar 0.224 dengan p sebesar 0.016 (p<0.05) yang menandakan ada hubungan positif antara minat membaca dengan kemampuan membaca pemahaman pada siswa SD Kristen Terang Bangsa Semarang. Kata kunci : Minat membaca, Kemampuan Membaca Pemahaman.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 153 Intelligence > Motivation 300 Social Sciences > 370 Education > 372 Elementary education |
Divisions: | Faculty of Psychology > Department of Psychology |
Depositing User: | Mr Ignatius Eko Budi Setiono |
Date Deposited: | 30 Mar 2017 06:53 |
Last Modified: | 17 Jan 2023 02:39 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/13162 |
Actions (login required)
View Item |