Wikargana, Ferdy (2016) Analisis Motivasi Berwirausaha Pemilik RM. Sop Ayam Pecok Pak Kenthung Semarang. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.
|
Text (COVER)
11.30.0182 Ferdy Wikargana COVER.pdf Download (399kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
11.30.0182 Ferdy Wikargana BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (338kB) |
||
Text (BAB II)
11.30.0182 Ferdy Wikargana BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (321kB) |
||
Text (BAB III)
11.30.0182 Ferdy Wikargana BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (228kB) |
||
Text (BAB IV)
11.30.0182 Ferdy Wikargana BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (346kB) |
||
Text (BAB V)
11.30.0182 Ferdy Wikargana BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (129kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
11.30.0182 Ferdy Wikargana DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (196kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
11.30.0182 Ferdy Wikargana LAMPIRAN.pdf Download (449kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini mengacu pada teori motivasi dari Mc. Clelland, dimana didalam teori motivasi tersebut terdapat tiga variable yang sangat penting untuk mengukur tingkat motivasi berwirausaha seorang wirausahawan. Ketiga variable tersebut yaitu, kebutuhan akan prestasi (need for achievement), kebutuhan akan afiliasi (need for affiliation) dan kebutuhan akan kekuasaan (need for power). Seperti yang kita semua ketahui bahwa persaingan di dunia bisnis khususnya kuliner sangatlah menjamur dan banyak sekali pesaingnya. Motivasi sangat penting untuk kelangsungan hidup sebuah bisnis, seorang wirausahawan harus bangkit dari keterpurukan apabila bisnis yang dikelolanya mengalami hal yang tidak diinginkan tersebut. Bagaimana cara untuk bangkit dan membangun bisnis kembali setelah terjatuh, itu semua terdapat pada wirausahawan yang memiliki motivasi yang tinggi. Objek dari penelitian ini adalah RM. Sop Ayam Pecok Pak Kenthung Semarang, sebuah bisnis kuliner yang menyajikan menu khas Kota Klaten yaitu “Ayam Pecok” yang telah berdiri sejak tahuan 2007 dan memiliki 6 cabang di Kota Semarang. Narasumber dalam penelitian ini adalah pemilik dari bisnis kuliner RM. Sop Ayam Pecok Pak Kenthung Semarang ditambah dengan 6 orang responden yang merupakan kepala cabang dari setiap cabang yang dimiliki untuk mendukung dan memperkuat hasil penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | Mr Ign. Setya Dwiana |
Date Deposited: | 04 Oct 2016 04:15 |
Last Modified: | 22 May 2023 01:18 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/11789 |
Actions (login required)
View Item |