Yudhana, Alexander Tyas (2016) KAMPANYE SOSIAL UNTUK MEMBERI JALAN KEPADA PEMADAM KEBAKARAN DI KOTA BESAR MELALUI EKSPERIMEN SOSIAL (STUDI KASUS KOTA SEMARANG). Other thesis, Fakultas Arsitektur dan Desain Unika Soegijapranata Semarang.
|
Text (COVER)
12.13.0012 Alexander Tyas Y COVER.pdf Download (271kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
12.13.0012 Alexander Tyas Y BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (246kB) |
||
Text (BAB II)
12.13.0012 Alexander Tyas Y BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (765kB) |
||
Text (BAB III)
12.13.0012 Alexander Tyas Y BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (260kB) |
||
Text (BAB IV)
12.13.0012 Alexander Tyas Y BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
12.13.0012 Alexander Tyas Y BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (225kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
12.13.0012 Alexander Tyas Y DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (225kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
12.13.0012 Alexander Tyas Y LAMPIRAN.pdf Download (764kB) | Preview |
Abstract
Pemadam Kebakaran adalah salah satu kendaraan yang mendapatkan prioritas utama di jalan raya. Namun sayang, banyak pengendara yang belum mengerti tentang tugas dan tanggung jawab yang dipegang oleh para petugas pemadam kebakaran. Maka dalam perancangan ini akan dibuat iklan layanan masyarakat tentang kampanye sosial melalui media video eksperimen sosial yang bertujuan untuk mengedukasi pengguna jalan untuk memberi jalan kepada pemadam kebakaraan yang melintas, sehingga pengguna jalan bisa memahami bahwa ada nyawa yang sedang menjadi tanggung jawab petugas. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Kuantitatif, menggunakan prosedur wawancara serta Video Logging. Pemilihan metode Video Logging dipilih karena dengan metode ini dapat mengetahui realita yang terjadi di lapangan secara langsung dan dapat mendukung media yang akan digunakan untuk kampanye sosial melalui media iklan dan Social experiment. Pemecahan masalah melalui social experiment yang ditayangkan di youtube dan media iklan layanan masyarakat di instagram dan televisi dipilih agar lebih mudah dipahami oleh target audience. Studi literatur juga dipergunakan untuk mendukung Social experiment tentang pemadam kebakaran.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 370 Education > Non Formal Education |
Divisions: | Faculty of Architecture and Design > Department of Visual Communication Design |
Depositing User: | Mr Ign. Setya Dwiana |
Date Deposited: | 04 Oct 2016 01:05 |
Last Modified: | 22 May 2023 06:56 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/11671 |
Actions (login required)
View Item |