Astaningtias, Ni Made Irene Novianti (2015) DUKUNGAN VISUAL DENGAN SEQUENCE CARD UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGGUNAKAN KAOS BERKERAH PADA ANAK AUTISM SPECTRUM DISORDER. Masters thesis, Fakultas Psikologi UNIKA Soegijapranata Semarang.
|
Text (COVER)
12.92.0052 Ni Made Irene Novianti Astaningtias COVER.pdf Download (947kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
12.92.0052 Ni Made Irene Novianti Astaningtias BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (484kB) |
||
Text (BAB II)
12.92.0052 Ni Made Irene Novianti Astaningtias BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (410kB) |
||
Text (BAB III)
12.92.0052 Ni Made Irene Novianti Astaningtias BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (361kB) |
||
Text (BAB IV)
12.92.0052 Ni Made Irene Novianti Astaningtias BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (596kB) |
||
Text (BAB V)
12.92.0052 Ni Made Irene Novianti Astaningtias BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (135kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
12.92.0052 Ni Made Irene Novianti Astaningtias DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (540kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
12.92.0052 Ni Made Irene Novianti Astaningtias LAMPIRAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian adalah mengetahui penerapan dukungan visual dengan sequence card untuk meningkatkan kemampuan menggunakan kaos berkerah pada anak autism spectrum disorder. Dukungan visual merupakan salah satu teknik pembelajaran yang dapat diberikan kepada anak autism spectrum disorder yang lebih mengutamakan pembelajaran secara visual daripada auditory. Subyek penelitian yaitu orang dengan usia 7-9 tahun yang telah terdiagnosis mengalami autism spectrum disorder. Penelitian ini menggunakan single case design dengan ABA. Pengumpulan data menggunakan baseline I selama 5 sesi , treatment selama 15 sesi , dengan waktu ± 40 menit , dan baseline II selama 5 sesi . Analisis data menggunakan teknik analisis grafik , danhasil perhitungan statistika menggunakan wilcoxon tes. Hasilpenelitian menunjukkan nilaiyang signifikant dengan Z= -2,226 (p<0,05) yang berarti terdapat peningkatan dalam menggunakan kaos berkerah pada anak autis spectrum disorder menggunakan dukungan visual dengan sequence card.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > Child Psychology |
Divisions: | Graduate Program in Psychology > Master of Psychology |
Depositing User: | Mr Ign. Setya Dwiana |
Date Deposited: | 29 Sep 2016 07:24 |
Last Modified: | 14 Jun 2023 03:15 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/11542 |
Actions (login required)
View Item |