WARDHANA, RONY (2009) ANALISIS VARIABEL-VARIABEL YANG MEMPENGARUHI UNDERPRICING DALAM PENAWARAN SAHAM PERDANA (STUDI KASUS PADA SEMUA PERUSAHAAN YANG MELAKUKAN INITIAL PUBLIC OFFERING DI BEI TAHUN 2004-2008). Other thesis, Prodi Manajemen Unika Soegijapranata.
|
Text (COVER)
97.30.3238 Rony Wardhana COVER.pdf Download (185kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
97.30.3238 Rony Wardhana BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (161kB) |
||
Text (BAB II avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
97.30.3238 Rony Wardhana BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (271kB) |
||
Text (BAB III avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
97.30.3238 Rony Wardhana BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (176kB) |
||
Text (BAB IV avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
97.30.3238 Rony Wardhana BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (230kB) |
||
Text (BAB V)
97.30.3238 Rony Wardhana BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (138kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji variabel-variabel yang berpangaruh terhadap underpricing pada penawaran perdana pada perusahaan yang Listing di Bursa Efek Jakarta yang mengalami Underpricing pada periode 2004 -20008. Analisis Regresi Berganda digunakan untuk menguji hipotesis variabel besaran perusahaan (AGE), umur perusahaan (AGE), reputasi underwritter (UWQ), dan kondisi pasar. Ada 68 perusahaan yang melakukan IPO dan mengalami underpricing di Bursa Efek Jakarta yang dijadikan obyek penelitian, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel-variabel yang berpengaruh terhadap underpricing di Bursa Efek Jakarta seperti besaran perusahaan, umur perusahaan, reputasi penjamin emisi, dan kondisi pasar. Untuk menghindari penyebaran nilai yang terlalu luas pada variabel SIZE terhadap variabel bebas yang lain, variabel ini diproksikan dengan fungsi logaritma, dan nilai MARKET dibuat nilai absolute karena program SPSS tidak dapat menghitung nilai negatif. Pada penelitian ini diperoleh kesimpulan bahwa dengan menggunakan alat analisis ini tidak dapat dilakukan karena tidak terpenuhinya asumsi-asumsi uji klasik dari analisis regresi berganda karena hal ini dapat mengakibatkan bias dalam pengambilan keputusan
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Marketing Management |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | Mrs Christiana Sundari |
Date Deposited: | 25 May 2016 02:23 |
Last Modified: | 25 May 2016 02:23 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/9475 |
Actions (login required)
View Item |