Setyawati, Go, Amelia (2015) Evaluasi Sistem Pengendalian Internal pada CV Hanura Semarang. Other thesis, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Universitas Katolik Soegijapranata.
|
Text (COVER)
11.60.0138 Go, Amelia Setyawati COVER.pdf Download (261kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
11.60.0138 Go, Amelia Setyawati BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (275kB) |
||
Text (BAB II)
11.60.0138 Go, Amelia Setyawati BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (153kB) |
||
Text (BAB III)
11.60.0138 Go, Amelia Setyawati BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (201kB) |
||
Text (BAB IV)
11.60.0138 Go, Amelia Setyawati BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (242kB) |
||
Text (BAB V)
11.60.0138 Go, Amelia Setyawati BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (121kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
11.60.0138 Go, Amelia Setyawati DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (218kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
11.60.0138 Go, Amelia Setyawati LAMPIRAN.pdf Download (700kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah menganalisis sistem pengendalian internal tentang SOP penjualan kredit yang diterapkan oleh CV Hanura Semarang. menganalisis sistem pengendalian internal tentang retur penjualan yang diterapkan oleh CV Hanura Semarang dan menganalisis pencegahan fraud tagihan yang dilakukan oleh salesman CV Hanura. Hasil penelitian ini adalah bahwa kebijakan CV. Hanura dalam memblokir penjualan ke toko yang belum melakukan pembayaran dalam tempo 60 hari ini belum terlaksanakan dengan baik oleh manajemen CV. Hanura dan piutang toko tersebut dikatakan macet, namun permasalahan dari hal tersebut adalah permintaan barang tetap dilayani dan hal ini memperbesar jumlah piutang macet CV. Hanura. Retur kepada CV. Hanura dilakukan lebih dari satu bulan oleh pihak toko. Penagihan piutang yang telah jatuh tempo ditagih oleh salesman dan didapatkan dalam bentuk tunai. Hal ini dimanfaatkan oleh salesman untuk menggunakan uang hasil penagihan tersebut. Sehingga dapat disimpulkan bahwa proses penerimaan uang tagihan pada CV. Hanura lemah. Kata Kunci : sistem pengendalian internal, penjualan kredit, retur
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 330 Economics |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Accounting |
Depositing User: | Mr Lucius Oentoeng |
Date Deposited: | 01 Jun 2016 01:54 |
Last Modified: | 01 Jun 2016 01:54 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/9253 |
Actions (login required)
View Item |