NEVADA, PRI TATUM (2006) OPTIMALISASI PENGEMASAN SIRUP GLORY PADA UD. SUBUR JAYA SEMARANG. Other thesis, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, UNIKA Soegijapranata.
|
Text (COVER)
00.30.0330 Pri Tatum Nevada.COVER.pdf Download (71kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
00.30.0330 Pri Tatum Nevada.BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (120kB) |
||
Text (BAB II (available document only in library of Soegijapranata Catholic University))
00.30.0330 Pri Tatum Nevada.BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (323kB) |
||
Text (BAB III (available document only in library of Soegijapranata Catholic University))
00.30.0330 Pri Tatum Nevada.BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (124kB) |
||
Text (BAB IV (available document only in library of Soegijapranata Catholic University))
00.30.0330 Pri Tatum Nevada.BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (374kB) |
||
Text (BAB V)
00.30.0330 Pri Tatum Nevada.BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (68kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
00.30.0330 Pri Tatum Nevada.DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (35kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
00.30.0330 Pri Tatum Nevada.LAMPIRAN.pdf Download (156kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAKSI Perkcmbangan dunia perdagangan sekarang ini, dengan adanya globaJisasi dan perkembangan teknologi yang begitu pesat, maka tidak bisa terhindarkan pula bahwa persaingan dalam dunia usahapun menjadi semakin ketal. Produsen scbagai pcnghasil suatu produk mcmpunyai pcranan yang pcnting, tcrutama dalam mcnjaga image dan kualitas produknya. Usaha menjaga image perusahaan tcrscbut dilakukan dengan pengendalian mutu dari produk yang dihasilkannya. Pcngcndalian mutu ini sangat diperhatikan pcrusahaan dalam rangka mcnunjang tujuan jangka panjang dari perusahaan itu sendiri, yaitu untuk mcmpertahankan pangsa pasar yang telah diperolehnya dan jika memungkinkan untuk memperluas pangsa pasarnya. Pentingnya pengendalian mutu juga perlu diperhatikan perusahaan sirup Glory pad a UD. Subur Jaya Semarang, mengingat produk sirup yang dihasilkan sering mengalami kerusakan ataupun penyimpangan dalam proses pengemasan. Kurang sempurnanya dalam proses pengemasan memberikan kerugian yang cukup besar. Pada tahun 2004, prosentase produk cacat dalam proses pengemasan rata-rata 0,16% per bulan, sedangkan batas toleransi yang ditetapkan perusahaan 0,15% per bulan. Dan tidak menutup kemungkinan perusahaan ingin mengurangi standar kerusakan sampai 0% (zero defect). Saran guna mcminimalisir penyimpangan dalam proses pcngcmasan dapat dilakukan dengan memberikan pelatihan dan motivasi pada para pekerja agar lebih peduli terhadap mutu yang dihasilkannya. Ini dapat memungkinkan pengurangan penyimpangan akibat faktor manusia. Dari faktor mesin hendaknya diganti dengan alat yang lebih otomatis sehingga akan memberikan hasil yang lebih optimal.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 660 Chemical engineering > Food Technology > Food Packaging |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | Mr Lucius Oentoeng |
Date Deposited: | 26 Apr 2016 05:51 |
Last Modified: | 26 Apr 2016 05:51 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/8784 |
Actions (login required)
View Item |