SUDJADI, MARIO (2012) ANALISIS STRATEGI BERSAING PADA PT. MENARA MAS BERDASARKAN TEORI SWOT. Other thesis, Prodi Manajemen Unika Soegijapranata.
|
Text (COVER)
06.30.0002 Mario Sudjadi COVER.pdf Download (87kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
06.30.0002 Mario Sudjadi BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (46kB) |
||
Text (BAB II avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
06.30.0002 Mario Sudjadi BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (64kB) |
||
Text (BAB III avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
06.30.0002 Mario Sudjadi BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (54kB) |
||
Text (BAB IV avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
06.30.0002 Mario Sudjadi BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (69kB) |
||
Text (BAB V)
06.30.0002 Mario Sudjadi BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (37kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
06.30.0002 Mario Sudjadi DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (37kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
06.30.0002 Mario Sudjadi LAMPIRAN.pdf Download (46kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian yang ingin dicapai melalui penyusunan skripsi ini antara lain adalah untuk mengetahui strategi bersaing pada PT Menara Mas berdasarkan teori SWOT. Obyek pada penelitian ini adalah PT Menara Mas Semarang. Alat pengumpulan data adalah dengan kuesioner dan wawancara. Teknik Analisis Data yang digunakan adalah Analisis SWOT. Berdasarkan pada hasil analisis dan pembahasan pada bagian sebelumnya, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa analisis strategi bersaing pada PT Menara Mas berdasarkan teori SWOT adalah sebagai berikut: (1) Strategi SO: Menggunakan armada yang banyak untuk memenuhi permintaan konsumen, Menggunakan armada yang banyak untuk memenuhi pangsa pasar potensial, Menggunakan harga bersaing untuk memenuhi permintaan konsumen dan memenuhi pangsa pasar potensial, Menepati pengiriman tepat waktu untuk memenuhi permintaan konsumen dan pangsa pasar potensial, Memenuhi permintaan pelanggan yang tetap untuk memenuhi permintaan konsumen. (2)Strategi ST: Menghadapi pesaing dengan armada yang lengkap, Menghadapi persaingan harga dengan harga kompetitif, Menghadapi pesaing dengan sikap yang ramah dan ketepatan pengiriman, Menghadapi persaingan dengan ketepatan pengiriman barang, Menghadapi persaingan dengan tetap memenuhi permintaan pelanggan yang tetap. (3) Strategi WO: Menambah modal dengan kredit untuk memenuhi permintaan konsumen dan pangsa pasar potensial, Melakukan promosi untuk memenuhi permintaan konsumen dan pangsa pasar potensial, Memenuhi permintaan konsumen dan mengirim barang dengan baik. (4) Strategi WT: Melakukan promosi gencar untuk menghadapi pesaing, Menghadapi pesaing dengan modal meminjam di bank, Menghadapi persaingan dengan melakukan pengiriman kepada konsumen yang baik.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > Business Performance |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | Mrs Christiana Sundari |
Date Deposited: | 02 May 2016 05:41 |
Last Modified: | 02 May 2016 05:41 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/8656 |
Actions (login required)
View Item |