OLYVIA, FANCY (2009) THE ANALYSIS OF PAUSES IN THE CONVERSATIONS OF SPEAKING 4 CLASS STUDENTS AT THE FACULTY OF LETTERS UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG. Other thesis, Prodi Sastra Inggris Unika Soegijapranata.
Text (BAB I)
05.80.0013 Fancy Olyvia BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (41kB) |
||
|
Text (COVER)
05.80.0013 Fancy Olyvia COVER.pdf Download (50kB) | Preview |
|
Text (BAB II Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
05.80.0013 Fancy Olyvia BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (66kB) |
||
Text (BAB III Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
05.80.0013 Fancy Olyvia BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (38kB) |
||
Text (BAB IV Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
05.80.0013 Fancy Olyvia BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (75kB) |
||
Text (BAB V)
05.80.0013 Fancy Olyvia BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (36kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
05.80.0013 Fancy Olyvia DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (39kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
05.80.0013 Fancy Olyvia LAMPIRAN.pdf Download (62kB) | Preview |
Abstract
Kelas Speaking 4 percakapan Fakultas Sastra Inggris UNIKA Soegijapranata adalah tempat untuk para murid berlatih kemampuan berbicara mereka secara alami. Dalam proses percakapan, para murid sering menggunakan pauses to menutupi kekurangan mereka. Ketika pauses digunakan lebih lama maka itu akan berubah menjadi diam. Para murid harus menghindari keadaan seperti ini, apabila keadaan seperti ini selalu terjadi di percakapan mereka, pemutusan komunikasi akan terjadi. Penulis ingin menganalisa jenis-jenis pauses yang digunakan oleh kelas Speaking 4, seberapa sering mereka menggunakan pauses di percakapan mereka dan alasan para murid menggunakan pauses. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode Qualitative yang menganalisa dan menginterpretasikan data pengguna pauses. Menggunakan metode Qualitative untuk menganalisa dan menginterpretasikan data penting untuk objektivitas para peneliti dalam mengamati data khusus nya dalam konteks berbicara. Ada empat tahap dalam memproses data, yaitu merekam, menuliskan kembali data yang direkam, mewancara pengguna pauses, dan menginterpretasikan data dari 20 peserta kelas Speaking 4. Dalam kesimpulan, penulis menemukan yang pertama, peserta kelas Speaking 4 percakapan menggunakan filled dan silent pauses. Kedua, peserta menggunakan pauses berbeda oleh karena itu hasil tentang berapa kali pauses terjadi di setiap percakapan juga berbeda dari satu peserta dengan peserta lainnya. Yang terakhir, alasan peserta menggunakan pauses yang sangat berkaitan dengan Dardjowidjojo (2003:144) menyatakan bahwa pauses digunakan untuk mendapatkan ide, berhenti dalam percakapan, bernafas, dan lain- lain. Bagaimanapun juga, ada beberapa alasan yang tidak terdapat di dalam teori seperti kegugupan, mengambil alih bicara, merasa tidak nyaman saat percakapan dan latah dalam menggunakan pauses.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 370 Education > Academic Achievement 300 Social Sciences > 370 Education > Learning Interest |
Divisions: | Faculty of Language and Art > Department of English Literature |
Depositing User: | Mrs Ratnasasi Wijayanti |
Date Deposited: | 30 Oct 2015 04:24 |
Last Modified: | 30 Oct 2015 04:24 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/5427 |
Actions (login required)
View Item |