ANALISIS PENGARUH BRAND IMAGE DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Produk Kosmetik Somethinc)

HATRANTI, GRACIELLA NIMAS PUTRI (2024) ANALISIS PENGARUH BRAND IMAGE DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Produk Kosmetik Somethinc). S1 thesis, UNIVERSITAS KATOLIK SOEGIJAPRANATA.

[img]
Preview
Text
20.D1.0119-GRACIELLA NIMAS PUTRI HATRANTI-COVER_a.pdf

Download (863kB) | Preview
[img] Text
20.D1.0119-GRACIELLA NIMAS PUTRI HATRANTI-BAB I_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
20.D1.0119-GRACIELLA NIMAS PUTRI HATRANTI-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
20.D1.0119-GRACIELLA NIMAS PUTRI HATRANTI-BAB III_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
20.D1.0119-GRACIELLA NIMAS PUTRI HATRANTI-BAB IV_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
20.D1.0119-GRACIELLA NIMAS PUTRI HATRANTI-BAB V_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (811kB)
[img]
Preview
Text
20.D1.0119-GRACIELLA NIMAS PUTRI HATRANTI-DAPUS_a.pdf

Download (919kB) | Preview
[img] Text
20.D1.0119-GRACIELLA NIMAS PUTRI HATRANTI-LAMP_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (886kB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengkaji pengaruh brand image dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Somethinc. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan data primer yang diperoleh dari kuesioner online. Populasi yang diambil adalah konsumen yang pernah membeli dan pernah melihat iklan dari produk Somethinc. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 104 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi, uji hipotesis (uji t dan uji f), uji koefisien determinasi yang diolah menggunakan perangkat lunak SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image memiliki pengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian, berbanding terbalik brand ambassador tidak memiliki pengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian produk Somethinc. Namun secara bersama-sama variabel brand image dan brand ambassador memiliki pengaruh yang simultan terhadap keputusan pembelian produk Somethinc. Hal ini menunjukkan bahwa Somethinc harus terus menjaga standar kualitas produk mereka dan mempertahankan hubungan baik dengan pelanggan dan mempertimbangkan dengan cermat dalam menentukan strategi penggunaan brand ambassador.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences)
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: mr. Jodi Armanto
Date Deposited: 06 Nov 2024 01:33
Last Modified: 06 Nov 2024 01:33
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/36252

Actions (login required)

View Item View Item