ALTERNATIF STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA BERDASARKAN ANALISIS SWOT (STUDI PADA USAHA UBEE MILKY JELLY)

INTAN, ROSE (2024) ALTERNATIF STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA BERDASARKAN ANALISIS SWOT (STUDI PADA USAHA UBEE MILKY JELLY). S1 thesis, UNIVERSITAS KATOLIK SOEGIJAPRANATA.

[img]
Preview
Text
19.D1.0130-ROSE INTAN-COVER_a.pdf

Download (649kB) | Preview
[img] Text
19.D1.0130-ROSE INTAN-BAB I_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (649kB)
[img] Text
19.D1.0130-ROSE INTAN-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (788kB)
[img] Text
19.D1.0130-ROSE INTAN-BAB III_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (681kB)
[img] Text
19.D1.0130-ROSE INTAN-BAB IV_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
19.D1.0130-ROSE INTAN-BAB V_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (567kB)
[img]
Preview
Text
19.D1.0130-ROSE INTAN-DAPUS_a.pdf

Download (650kB) | Preview
[img] Text
19.D1.0130-ROSE INTAN-LAMP_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan bisnis saat ini sangat berkembang pesat, terutama banyaknya Usaha Mikro Kecil dan Menengah yang mempunyai peran dalam meningkatkan perekonomian di Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui alternatif strategi analisis SWOT apa yang tepat digunakan dalam mengembangkan usaha pada Ubee Milky Jelly. Metode penelitian ini yaitu kualitatif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini yaitu dengan membagikan kuesioner dan wawancara kepada 15 responden yang terdapat 13 konsumen dan 2 pihak internal. Penyebaran kuesioner dan sekaligus wawancara sebanyak 15 responden yang dimana akan dilakukan secara langsung oleh peneliti kepada responden. Untuk analisis strategi yang digunakan yaitu menggunakan matriks EFE dan IFE, Matriks IE, Diagram Matriks SWOT, dan Analisis SWOT. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor kekuatan Ubee Milky Jelly adalah produk berkualitas menggunakan bahan yang alami dengan harga yang terjangkan. Faktor kelemahan produk tidak bertahan lama sehingga tidak dapat tersedia setiap saat. Sedangkan faktor peluang yaitu kesadaran masyarakat untuk hidup sehat khususnya orang tua, dan faktor ancaman adanya pesaing yang menjual minuman milky jelly atau minuman sehat dan harga bahan baku yang tidak stabil.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences)
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: mr. Jodi Armanto
Date Deposited: 28 Oct 2024 05:43
Last Modified: 28 Oct 2024 05:43
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/36227

Actions (login required)

View Item View Item