SETIAWAN, TEE YONATHAN (2024) ANALISIS STRES KERJA KARYAWAN SMILE CENTER SEMARANG. S1 thesis, UNIVERSITAS KATOLIK SOEGIJAPRANATA.
|
Text
17.D1.0024-TEE YONATHAN SETIAWAN-COVER_a.pdf Download (447kB) | Preview |
|
Text
17.D1.0024-TEE YONATHAN SETIAWAN-BAB I_a.pdf Restricted to Registered users only Download (519kB) |
||
Text
17.D1.0024-TEE YONATHAN SETIAWAN-BAB II_a.pdf Restricted to Registered users only Download (621kB) |
||
Text
17.D1.0024-TEE YONATHAN SETIAWAN-BAB III_a.pdf Restricted to Registered users only Download (502kB) |
||
Text
17.D1.0024-TEE YONATHAN SETIAWAN-BAB IV_a.pdf Restricted to Registered users only Download (594kB) |
||
Text
17.D1.0024-TEE YONATHAN SETIAWAN-BAB V_a.pdf Restricted to Registered users only Download (405kB) |
||
|
Text
17.D1.0024-TEE YONATHAN SETIAWAN-DAPUS_a.pdf Download (471kB) | Preview |
|
Text
17.D1.0024-TEE YONATHAN SETIAWAN-LAMP_a.pdf Restricted to Registered users only Download (631kB) |
Abstract
Stres yang terkait pekerjaan adalah hal yang umum terjadi dan memiliki banyak dampak negatif diantaranya dalam hal kesehatan, ketidakhadiran pekerja, dan kinerja pekerja yang menurun. Jika tubuh mengalami stres terus menerus dapat menyebabkan perubahan akut dan kronis yang dapat memicu kerusakan jangka panjang pada sistem organ, terutama jika tubuh tidak dapat beristirahat dan pulih. Stres kerja termasuk fungsi manajemen pemeliharaan karena perusahaan harus memelihara dan meningkatkan kondisi fisik dan mental seorang karyawan. Akibat tuntutan pekerjaan dan kebutuhan hidup, karyawan cenderung akan mengalami stress. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mendeskripsikan stres kerja karyawan di Smile Center. Populasi dalam penelitian ini adalah Karyawan Smile Center Semarang yang berjumlah 30 karyawan yang terdiri dari 3 apoteker,2 asisten apoteker,4 administrasi dan 21 perawat. Pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuesioner. Jadi dari seluruh populasi dari jumlah karyawan Smile Center sebanyak 30, akan digunakan seluruhnya. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dengan cara pra survey kepada beberapa karyawan Smile Center untuk mengetahui hal-hal lebih mendalam mengenai penelitian ini. Dari data hasil penelitian menunjukan bahwa tanggapan responden mengenai variable stres kerja termasuk dalam kategori tinggi dengan skor rata-rata 2,57 artinya karyawan smile center mengalami stres kerja. Berdasarkan tiga indikator stres kerja, yaitu: Gejala Fisiologis,Gejala Psikologis,Gejala Perilaku. Dari hasil penelitian mengenai tanggapan karyawan terhadap variabel stres kerja, untuk itu perlu diturunkan tingkat stres kerjanya dengan cara memberikan tugas yang tidak berlebihan,melakukan pengawasan kerja secara berkala, membangun kerja sama tim yang handal,perlu adanya kegiatan kebersamaan seperti piknik/outbond bersama.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | mr. Jodi Armanto |
Date Deposited: | 22 Oct 2024 00:59 |
Last Modified: | 22 Oct 2024 00:59 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/36201 |
Actions (login required)
View Item |