PHOA, MAXINE OLEXA (2024) INTEGRASI TEKNOLOGI KEUANGAN DAN LAYANAN PENGIRIMAN PADA MENU DIGITAL RESTORAN DI RUMAH MAKAN BUBUR TANGKI 18 WAWAH SEMARANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS KATOLIK SOEGIJAPRANATA.
|
Text
20.N4.0010 - MAXINE OLEXA PHOA - COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
20.N4.0010 - MAXINE OLEXA PHOA - BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
20.N4.0010 - MAXINE OLEXA PHOA - BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
20.N4.0010 - MAXINE OLEXA PHOA - BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
20.N4.0010 - MAXINE OLEXA PHOA - BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text
20.N4.0010 - MAXINE OLEXA PHOA - BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
20.N4.0010 - MAXINE OLEXA PHOA - DAFPUS.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
20.N4.0010 - MAXINE OLEXA PHOA - LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Pandemi COVID-19 telah mengubah lanskap bisnis restoran di seluruh dunia, mendorong adopsi teknologi digital untuk meningkatkan layanan dan efisiensi operasional. Penelitian ini mengeksplorasi integrasi teknologi keuangan dan layanan pengiriman dalam menu digital sebuah rumah makan di Semarang, Indonesia, dengan fokus pada rumah makan Bubur Tangki 18 Wawah Semarang. Tujuan penelitian ini adalah mengintegrasi mekanisme pembayaran melalui teknologi keuangan dengan payment gateway Midtrans untuk meningkatkan fungsi menu digital di RM Bubur Tangki 18 Wawah Semarang dan mengintegrasi layanan kurir GoSend dan Grab Delivery di menu digital rumah makan Bubur Tangki 18 Wawah Semarang. Metode pengembangan Waterfall digunakan untuk mengatur proses pengembangan, sedangkan pengujian kualitatif melibatkan pemilik dan perwakilan karyawan restoran. Penelitian ini menemukan bahwa integrase pembayaran digital melalui payment gateway Midtrans membantu mempercepat transaksi dan mengurangi kesalahan dalam perhitungan keuangan, meningkatkan efisiensi operasional restoran. Midtrans menyediakan berbagai metode pembayaran digital, termasuk e-wallet, pembayaran dengan kartu, dan bank transfer. Sementara integrasi layanan pengiriman pada menu digital memfasilitasi proses pemesanan menu secara online, memperluas jangkauan pelanggan, dan meningkatkan kenyamanan dalam bertransaksi. Kata Kunci: Teknologi keuangan, midtrans, layanan pengiriman, digital menu restoran
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works 000 Computer Science, Information and General Works > 005 Computer programming, programs & data 000 Computer Science, Information and General Works > 005 Computer programming, programs & data > Information Systems |
Divisions: | Faculty of Computer Science > Department of Information Systems |
Depositing User: | Ms Dewi Soelistyowati |
Date Deposited: | 02 Aug 2024 06:11 |
Last Modified: | 02 Aug 2024 06:11 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/35947 |
Actions (login required)
View Item |