Search for collections on Unika Repository

IMPLEMENTASI STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA BP AUTOSHOP BERDASARKAN ANALISIS BUSINESS MODEL CANVAS

WIJAYA, YOGA RASI (2024) IMPLEMENTASI STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA BP AUTOSHOP BERDASARKAN ANALISIS BUSINESS MODEL CANVAS. Skripsi thesis, UNIVERSITAS KATOLIK SOEGIJAPRANATA.

[img]
Preview
Text
18.D1.0284-YOGA RASI WIJAYA-COVER_a.pdf

Download (132kB) | Preview
[img] Text
18.D1.0284-YOGA RASI WIJAYA-BAB I_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (655kB)
[img] Text
18.D1.0284-YOGA RASI WIJAYA-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (308kB)
[img] Text
18.D1.0284-YOGA RASI WIJAYA-BAB III_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (120kB)
[img] Text
18.D1.0284-YOGA RASI WIJAYA-BAB IV_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
18.D1.0284-YOGA RASI WIJAYA-BAB V_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB)
[img]
Preview
Text
18.D1.0284-YOGA RASI WIJAYA-DAPUS_a.pdf

Download (191kB) | Preview
[img] Text
18.D1.0284-YOGA RASI WIJAYA-LAMP_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh penurunan omzet penjualan yang dialami oleh BP Autoshop sebagai salah satu usaha dibidang otomotif di Kota Semarang. Maka, diperlukan riset yang mendalam sehingga gagasan baru yang mendukung pengembangan usaha dapat ditemukan secara tepat. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui implementasi pengembangan usaha BP Autoshop berdasarkan analisis Business Model Canvas melalui analisis SWOT. Analisis pada masingmasing elemen SWOT ini nantinya akan memperbaharui BMC BP Autoshop. Penelitian ini bersifat kualitatif dengan menggunakan data yang berasal dari hasil wawancara peneliti dengan 10 narasumber yang juga merupakan konsumen BP Autoshop. Dari penelitian ini, dapat ditemukan bahwa BP Autoshop perlu mengembangkan layanan baru untuk dapat meningkatkan omzet penjualannya yaitu dengan membuka layanan Jasa Modifikasi dan Jual Beli Mobil. Selain itu, BP Autoshop perlu meningkatkan promosi di media sosial Instagram yang dimiliki oleh BP Autoshop untuk dapat menjangkau lebih banyak konsumen sebagai salah satu bentuk strategi pengembangan usaha. Kata Kunci: BMC, SWOT, Pengembangan Usaha

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: mr. Jodi Armanto
Date Deposited: 03 Jul 2024 08:11
Last Modified: 03 Jul 2024 08:11
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/35784

Actions (login required)

View Item View Item