PERENCANAAN BISNIS MENU NASI AYAM CABE GARAM MOLI KITCHEN

EDINA, VINCENT JULIO (2024) PERENCANAAN BISNIS MENU NASI AYAM CABE GARAM MOLI KITCHEN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS KATOLIK SOEGIJAPRANATA.

[img]
Preview
Text
19.D1.0052 - Vincent Julio Edina - COVER_a.pdf

Download (675kB) | Preview
[img] Text
19.D1.0052 - Vincent Julio Edina - BAB I_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (660kB)
[img] Text
19.D1.0052 - Vincent Julio Edina - BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (796kB)
[img] Text
19.D1.0052 - Vincent Julio Edina - BAB III_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (731kB)
[img] Text
19.D1.0052 - Vincent Julio Edina - BAB IV_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
19.D1.0052 - Vincent Julio Edina - BAB V_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (645kB)
[img]
Preview
Text
19.D1.0052 - Vincent Julio Edina - DAPUS_a.pdf

Download (713kB) | Preview
[img] Text
19.D1.0052 - Vincent Julio Edina - LAMP_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Kebutuhan dari Moli Kitchen untuk mengembangkan usahanya didasari pada omsetnya yang saat ini stagnan. Ide menu baru yang telah dipikirkan oleh pemilik adalah membuat nasi ayam cabe garam. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk menyusunkan perencanaan bisnis menu nasi ayam cabe garam Moli Kitchen. Teknik analisis yang akan digunakan adalah metode analisis kualitatif dan kuantitatif. Sampel yang akan digunakan adalah 30 orang calon konsumen Moli Kitchen. Selain itu dari Moli Kitchen sendiri yang akan digunakan adalah pemilik dan 3 orang karyawan Moli Kitchen. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan kuesioner. Berdasarkan dari hasil penelitian yang dilakukan mengenai perencanaan bisnis Moli Kitchen untuk mengembangkan menu nasi ayam cabe garam, pertimbangan dari aspek pemasaran, aspek operasi, aspek sumber daya manusia dan aspek keuangan dapat dinyatakan bahwa usaha Moli Kitchen layak untuk dijalankan. Hal ini dapat diketahui dari proyeksi perhitungan bisnis, bisnis ini akan kembali modal dalam waktu 2 tahun 8 bulan, dengan NPV 32.674.680 dan profitability index 2,29 serta IRR 31,97%. Berdasarkan implementasi penjualan, didapatkan hasil bahwa dalam 4 hari promosi, Moli Kitchen dapat menghasilkan 84 pack penjualan rice bowl ayam cabe garam yang menghasilkan total Rp 1.512.000. Berdasarkan hasil tersebut, diketahui bahwa dari implementasi event promosi menu baru yang telah dilakukan, maka didapatkan tambahan laba bersih sebesar Rp 477.400 yang dihasilkan dari menu baru rice bowl ayam cabe garam yang ditawarkan dengan metode PO pada tanggal 24-27 Desember 2023 dan pengiriman dilakukan pada tanggal 28 Desember 2023. Kata Kunci : perencanaan bisnis, makanan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > Business Performance > Business plan
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Ms Cristina Mayasari
Date Deposited: 15 May 2024 03:02
Last Modified: 15 May 2024 03:02
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/35455

Actions (login required)

View Item View Item