YUSUF, JOENG JOVANKA MELINDA (2023) STRATEGI PEMASARAN DIGITALUNTUK MENCAPAI KEUNGGULAN BERSAING PADA UKM “INKME.LAB”. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.
|
Text
18.D1.0105-JOENG JOVANKA MELINDA YUSUF-COVER_a.pdf Download (462kB) | Preview |
|
Text
18.D1.0105-JOENG JOVANKA MELINDA YUSUF-BAB I_a.pdf Restricted to Registered users only Download (243kB) |
||
Text
18.D1.0105-JOENG JOVANKA MELINDA YUSUF-BAB II_a.pdf Restricted to Registered users only Download (380kB) |
||
Text
18.D1.0105-JOENG JOVANKA MELINDA YUSUF-BAB III_a.pdf Restricted to Registered users only Download (193kB) |
||
Text
18.D1.0105-JOENG JOVANKA MELINDA YUSUF-BAB IV_a.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text
18.D1.0105-JOENG JOVANKA MELINDA YUSUF-BAB V_a.pdf Restricted to Registered users only Download (264kB) |
||
|
Text
18.D1.0105-JOENG JOVANKA MELINDA YUSUF-DAPUS_a.pdf Download (185kB) | Preview |
|
Text
18.D1.0105-JOENG JOVANKA MELINDA YUSUF-LAMP_a.pdf Restricted to Registered users only Download (232kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitan ini adalah untuk menganalisis strategi pemasaran yang dapat membantu UKM “Inkme.lab” dalam mengembangkan usahanya dalam rangka mencapai keunggulan bersaing. Penilitian ini menggunakan sumber data primer. Metode yang digunakan untuk pengumpulan data dalam penelitian ini melalui observasi internal dan eksternal dan perbandingan dengan kompetitor, juga melalui kuesioner mengenai penggunaan media sosial dan ketertarikan konsumen. Kesimpulan pada penelitian ini adalah penjualan produk inovatif Inkme.lab yaitu Fruit Ink Tattoo menjadi yang penjualan terbesar. Perusahaan memiliki delapan karyawan part-time dalam tiga divisi: Digital Marketing, Packaging, dan Live Streamer, dengan lingkungan kerja positif dan kerjasama tim yang baik. Inkme.lab menyediakan fasilitas penunjang pekerjaan. Dalam analisis pemasaran, Inkme.lab mencapai keunggulan melalui konten menarik, penjualan melalui Tiktokshop, dan fokus pada produk dengan nilai-nilai emosional yang relevan. Namun Inkme.lab disarankan untuk meningkatkan penjualan dan meningkatkan kegiatan promosi di Instagram untuk mendiversifikasi platform dan meningkatkan brand awareness. Serta membuka toko fisik dan berpartisipasi dalam bazar untuk meningkatkan kepercayaan konsumen dan memperkuat citra merek melalui interaksi langsung dengan konsumen.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Marketing Management |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | mr AM. Pudja Adjie Sudoso |
Date Deposited: | 08 Dec 2023 01:55 |
Last Modified: | 08 Dec 2023 01:55 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/33826 |
Actions (login required)
View Item |