ADJI, DENNIS KHUMARA (2023) DAYA TARIK PROMOSI PENJUALAN PRODUK PT. MAKMUR JAYA SEMARANG. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.
|
Text
19.D1.0017-DENNIS KHUMARA ADJI-COVER_a.pdf Download (530kB) | Preview |
|
Text
19.D1.0017-DENNIS KHUMARA ADJI-BAB I_a.pdf Restricted to Registered users only Download (322kB) |
||
Text
19.D1.0017-DENNIS KHUMARA ADJI-BAB II_a.pdf Restricted to Registered users only Download (348kB) |
||
Text
19.D1.0017-DENNIS KHUMARA ADJI-BAB III_a.pdf Restricted to Registered users only Download (180kB) |
||
Text
19.D1.0017-DENNIS KHUMARA ADJI-BAB IV_a.pdf Restricted to Registered users only Download (954kB) |
||
Text
19.D1.0017-DENNIS KHUMARA ADJI-BAB V_a.pdf Restricted to Registered users only Download (170kB) |
||
|
Text
19.D1.0017-DENNIS KHUMARA ADJI-DAPUS_a.pdf Download (244kB) | Preview |
|
Text
19.D1.0017-DENNIS KHUMARA ADJI-LAMP_a.pdf Restricted to Registered users only Download (273kB) |
Abstract
Permasalahan yang dialami oleh PT. Makmur Jaya adalah mengalami penurunan omset selama pandemi covid 19, sehingga dilakukannya promosi penjualan. Hal ini ditujukan untuk meningkatkan daya tarik konsumen agar terciptanya transaksi pembelian pada produk PT. Makmur Jaya sehingga dapat mencapai target penjualan sesuai yang diharapkan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui daya tarik promosi penjualan yang dapat menimbulkan minat konsumen untuk melakukan transaksi pembelian produk PT. Makmur Jaya Populasi penelitian ini adalah pembeli dari PT. Makmur Jaya dengan jumlah yang tidak diketahui secara pasti. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 10 orang konsumen yang berkunjung ke toko, baik membeli atau tidak membeli dengan alasan karena tiap harinya rata-rata ada 3 konsumen yang melakukan pembelian pada PT. Makmur Jaya. Metode pengumpulan data dilakukan melalui wawancara. Teknik analisis yang digunakan adalah metode analisis deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, didapatkan hasil jenis promosi penjualan yang dapat menimbulkan daya tarik konsumen untuk melakukan transaksi pembelian pada PT. Makmur Jaya adalah pemberian potongan harga yang dianggap memberikan manfaat finansial karena harganya menjadi lebih terjangkau dan memberikan dampak positif bagi perusahaan agar mendapatkan marjin dan pangsa pasar yang lebih besar
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Sales promotion |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | mr AM. Pudja Adjie Sudoso |
Date Deposited: | 26 Sep 2023 06:54 |
Last Modified: | 26 Sep 2023 06:54 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/32838 |
Actions (login required)
View Item |