SETIAWAN, GABRIELLA ALICIA (2023) EFEKTIVITAS DIGITAL MARKETING MELALUI MEDIA SOSIAL (FACEBOOK, TIKTOK, dan INSTAGRAM) TERHADAP BRAND AWARENESS TE BOO BOO. Other thesis, Universitas Katolik Soegijapranata Semarang.
|
Text (COVER)
19.N4.0004-Gabriella Alicia Setiawan-COVER_a.pdf Download (931kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
19.N4.0004-Gabriella Alicia Setiawan-BAB I_a.pdf Restricted to Registered users only Download (230kB) |
||
Text (BAB II)
19.N4.0004-Gabriella Alicia Setiawan-BAB II_a.pdf Restricted to Registered users only Download (177kB) |
||
Text (BAB III)
19.N4.0004-Gabriella Alicia Setiawan-BAB III_a.pdf Restricted to Registered users only Download (267kB) |
||
Text (BAB IV)
19.N4.0004-Gabriella Alicia Setiawan-BAB IV_a.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
||
Text (BAB V)
19.N4.0004-Gabriella Alicia Setiawan-BAB V_a.pdf Restricted to Registered users only Download (156kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
19.N4.0004-Gabriella Alicia Setiawan-DAPUS_a.pdf Download (240kB) | Preview |
|
Text (LAMPIRAN)
19.N4.0004-Gabriella Alicia Setiawan-LAMP_a.pdf Restricted to Registered users only Download (243kB) |
Abstract
Strategi digital marketing secara offline maupun online untuk pengenalan merek memiliki pengaruh yang berbeda pada penjualan produk. Berkaitan dengan itu, penelitian ini menggunakan strategi pengenalan merek melalui media sosial: Instagram, Facebook, dan Tiktok. Tujuan dari penelitian ini adalah mengukur efektifitas digital marketing melalui media sosial terhadap brand awareness Te Boo Boo. Pengukuran engagement rate dari postingan di media sosial dapat digunakan sebagai penentuan seberapa orang tahu tentang bisnis Te Boo Boo. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah mengukur engagement rate postingan harian di media sosial Instagram, Tiktok, dan Facebook per bulan. Data pengukuran harian engagement rate dikumpulkan selama 2 bulan. Perbandingan dilakukan dalam konteks hari antara engagement rate dengan data penjualan harian selama 2 bulan. Hasil yang ditemukan dalam penelitian adalah bahwa perbandingan antara engagement rate dan hasil penjualan menunjukkan korelasi walaupun kurang signifikan karena pengaruh event offline yang juga diterapkan seperti mengikut bazar dan pasar malam. Dalam penelitian ditunjukkan saat promosi menggunakan selebgram penjualan menunjukkan pola naik yang tajam.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Marketing Management |
Divisions: | Faculty of Computer Science > Department of Information Systems |
Depositing User: | Mrs Christiana Sundari |
Date Deposited: | 05 Jun 2023 06:15 |
Last Modified: | 18 Sep 2024 02:43 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/31906 |
Actions (login required)
View Item |