Search for collections on Unika Repository

EFEKTIVITAS DIGITAL MARKETING MELALUI MEDIA SOSIAL (FACEBOOK, TIKTOK, dan INSTAGRAM) TERHADAP BRAND AWARENESS TE BOO BOO

SETIAWAN, GABRIELLA ALICIA (2023) EFEKTIVITAS DIGITAL MARKETING MELALUI MEDIA SOSIAL (FACEBOOK, TIKTOK, dan INSTAGRAM) TERHADAP BRAND AWARENESS TE BOO BOO. Other thesis, Universitas Katolik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
19.N4.0004-Gabriella Alicia Setiawan-COVER_a.pdf

Download (931kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
19.N4.0004-Gabriella Alicia Setiawan-BAB I_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB)
[img] Text (BAB II)
19.N4.0004-Gabriella Alicia Setiawan-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)
[img] Text (BAB III)
19.N4.0004-Gabriella Alicia Setiawan-BAB III_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB)
[img] Text (BAB IV)
19.N4.0004-Gabriella Alicia Setiawan-BAB IV_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text (BAB V)
19.N4.0004-Gabriella Alicia Setiawan-BAB V_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
19.N4.0004-Gabriella Alicia Setiawan-DAPUS_a.pdf

Download (240kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
19.N4.0004-Gabriella Alicia Setiawan-LAMP_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB)

Abstract

Strategi digital marketing secara offline maupun online untuk pengenalan merek memiliki pengaruh yang berbeda pada penjualan produk. Berkaitan dengan itu, penelitian ini menggunakan strategi pengenalan merek melalui media sosial: Instagram, Facebook, dan Tiktok. Tujuan dari penelitian ini adalah mengukur efektifitas digital marketing melalui media sosial terhadap brand awareness Te Boo Boo. Pengukuran engagement rate dari postingan di media sosial dapat digunakan sebagai penentuan seberapa orang tahu tentang bisnis Te Boo Boo. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah mengukur engagement rate postingan harian di media sosial Instagram, Tiktok, dan Facebook per bulan. Data pengukuran harian engagement rate dikumpulkan selama 2 bulan. Perbandingan dilakukan dalam konteks hari antara engagement rate dengan data penjualan harian selama 2 bulan. Hasil yang ditemukan dalam penelitian adalah bahwa perbandingan antara engagement rate dan hasil penjualan menunjukkan korelasi walaupun kurang signifikan karena pengaruh event offline yang juga diterapkan seperti mengikut bazar dan pasar malam. Dalam penelitian ditunjukkan saat promosi menggunakan selebgram penjualan menunjukkan pola naik yang tajam.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences)
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Marketing Management
Divisions: Faculty of Computer Science > Department of Information Systems
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 05 Jun 2023 06:15
Last Modified: 18 Sep 2024 02:43
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/31906

Actions (login required)

View Item View Item