DAMPAK E-LEARNING TERHADAP PERILAKU KECURANGAN AKADEMIK MAHASISWA PERGURUAN TINGGI KOTA SEMARANG (STUDI MENGGUNAKAN FRAUD HEXAGON THEORY)

Verdhiantya, Aurelia Tasya (2022) DAMPAK E-LEARNING TERHADAP PERILAKU KECURANGAN AKADEMIK MAHASISWA PERGURUAN TINGGI KOTA SEMARANG (STUDI MENGGUNAKAN FRAUD HEXAGON THEORY). Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text
18.G1.0173-Aurelia Tasya Verdhiantya-COVER_a.pdf

Download (805kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18.G1.0173-Aurelia Tasya Verdhiantya-BAB I_a.pdf

Download (941kB) | Preview
[img] Text
18.G1.0173-Aurelia Tasya Verdhiantya-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (471kB)
[img]
Preview
Text
18.G1.0173-Aurelia Tasya Verdhiantya-BAB III_a.pdf

Download (796kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18.G1.0173-Aurelia Tasya Verdhiantya-BAB IV_a.pdf

Download (903kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18.G1.0173-Aurelia Tasya Verdhiantya-BAB V_a.pdf

Download (296kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18.G1.0173-Aurelia Tasya Verdhiantya-DAPUS_a.pdf

Download (543kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18.G1.0173-Aurelia Tasya Verdhiantya-LAMP_a.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak tekanan, kesempatan, rasionalisasi, kemampuan, arogansi, dan kolusi terhadap perilaku kecurangan akademik mahasiswa Perguruan Tinggi Kota Semarang. Populasi dalam penelitian ini terdiri atas 152.367 mahasiswa aktif pada semester gasal 2020/2021 yang terdaftar di Perguruan Tinggi Kota Semarang dengan akreditasi A menurut BAN-PT pada tahun berjalan 2021, yaitu Universitas Diponegoro (UNDIP), Universitas Negeri Semarang (UNNES), Universitas Islam Negeri Walisongo (UIN Walisongo), Universitas Islam Sultan Agung (UNISSULA), Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS), dan Universitas Katolik Soegijapranata (UNIKA). Metode sampling menggunakan purposive sampling menghasilkan responden sejumlah 500 mahasiswa. Hasil uji hipotesis menggunakan analisis regresi linear berganda menunjukkan: (1) Tekanan, Kesempatan, Kemampuan, dan Kolusi berdampak positif terhadap perilaku kecurangan akademik mahasiswa pada program e-learning. (2) Rasionalisasi tidak berdampak terhadap perilaku kecurangan akademik mahasiswa pada program e-learning. (3) Arogansi berdampak negatif terhadap perilaku kecurangan akademik mahasiswa pada program e-learning.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 657 Accounting
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 24 Jun 2022 07:27
Last Modified: 24 Jun 2022 07:27
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/28856

Actions (login required)

View Item View Item