Pahlevy, Moh. Rizky (2022) “PENGEMBANGAN REST AREA KM 389B JALAN TOL SEMARANG-BATANG”. Other thesis, Universitas Katolik Soegijapranata Semarang.
|
Text (COVER)
17.A1.0144 - Moh. Rizky Pahlevy-COVER.pdf Download (757kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
17.A1.0144 - Moh. Rizky Pahlevy-BAB I.pdf Download (354kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
17.A1.0144 - Moh. Rizky Pahlevy-BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text (BAB III)
17.A1.0144 - Moh. Rizky Pahlevy-BAB III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (BAB IV)
17.A1.0144 - Moh. Rizky Pahlevy-BAB IV.pdf Download (352kB) | Preview |
|
|
Text (BAB V)
17.A1.0144 - Moh. Rizky Pahlevy-BAB V.pdf Download (608kB) | Preview |
|
|
Text (BAB VI)
17.A1.0144 - Moh. Rizky Pahlevy-BAB VI.pdf Download (245kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
17.A1.0144 - Moh. Rizky Pahlevy-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (352kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
17.A1.0144 - Moh. Rizky Pahlevy-LAMPIRAN.pdf Download (78kB) | Preview |
Abstract
Indonesia yang terdiri dari berbagai ras, suku dan beragama sehingga disebut bangsa heterogen. Permasalahan yang umum terjadi pada bangsa ini yaitu terjadinya perbedaan dari latar belakang. Hal ini dapat berakibat dalam persatuan bangsa sehingga dapat meimbulkan keretakan ataupun konflik internal pada suatu bangsa, Maka dari itu penulis ingn mengangkat isu pluralisme dalam proyek. Rest area sebagai tempat peristirahatan dan pelayanan yang terletak di sepanjang jalan tol memiliki fungsi sebagai tempat singgah sementara bagi pengguna jalan tol. Rest area memiliki fasilitas penunjang dan pendukung bagi pengendara seperti SPBU, tempat makan, dan toilet. Pada Rest Area KM 389 B yang merupakan rest area bertipe A fasilitas yang tersedia tidak sesuai dengan rest area bertipe A serta banyak kekurangan lagi seperti kapasitas bangunan yang kurang serta lahan yang belum dioptimalisasi. Sehingga perlu pengembangan agar rest area ini dapat berfungsi lebih layak dari sebelumnya Pendekatan atau topik yang akan diambil dalam mengembangkan Rest Area KM 389 B yaitu pendekatan dengan Arsitektur perilaku. Arsitektur perilaku merupakan pendekatan arsitektur yang memperhatikan perilaku pengguna di dalam bangunan dengan bangunan dan lingkungan disekitarnya. Arsitektur perilaku ini juga dapat membentuk karakter pengguna yang lebih toleran dan dapat beradaptasi dengan lingkungan setempat. Dengan menerapkan pendekatan arsitektur perilaku diharapkan bangunan Rest area ini akan dapat mewadahi segala kebutuhan dan aktivitas pengguna jalan tol yang kelelahan sehingga Rest area dapat berfungsi sebagaimana mestinya.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 720 Architecture |
Divisions: | Faculty of Architecture and Design > Department of Architecture |
Depositing User: | Mrs Christiana Sundari |
Date Deposited: | 11 Apr 2022 07:40 |
Last Modified: | 13 Apr 2022 02:43 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/28442 |
Actions (login required)
View Item |