PERAN SOCIAL MEDIA INFLUENCER TERHADAP KINERJA PEMASARAN PADA BISNIS KULINER DI KOTA SEMARANG

WINDARIYO, DEBORA TANIA (2022) PERAN SOCIAL MEDIA INFLUENCER TERHADAP KINERJA PEMASARAN PADA BISNIS KULINER DI KOTA SEMARANG. Other thesis, Universitas Katolik Soegijapranata.

[img]
Preview
Text
17.D1.0139-DEBORA TANIA WINDARIYO_COVER_a.pdf

Download (508kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.D1.0139-DEBORA TANIA WINDARIYO_BAB I_a.pdf

Download (172kB) | Preview
[img] Text
17.D1.0139-DEBORA TANIA WINDARIYO_BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB)
[img]
Preview
Text
17.D1.0139-DEBORA TANIA WINDARIYO_BAB III_a.pdf

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.D1.0139-DEBORA TANIA WINDARIYO_BAB IV_a.pdf

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.D1.0139-DEBORA TANIA WINDARIYO_BAB V_a.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.D1.0139-DEBORA TANIA WINDARIYO_DAPUS_a.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.D1.0139-DEBORA TANIA WINDARIYO_LAMP_a.pdf

Download (417kB) | Preview

Abstract

Penggunaan social media untuk media promosi dianggap lebih efektif dan efisien dibanding metode promosi lainnya. Salah satu aplikasi social media yang digunakan untuk media promosi adalah Instagram. Instagram merupakan media sosial yang memungkinkan penggunanya untuk mem-posting gambar dan video termasuk membuka suatu bisnis atau yang disebut online shop. Penggunaan social media influencer biasanya dimanfaatkan oleh bisnis online yang baru memulai usahanya guna mendapatkan nama dari brand nya serta bisnis yang sudah berjalan untuk memperoleh kembali brand awareness nya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran social media influencer terhadap kinerja pemasaran pada bisnis kuliner di Kota Semarang. Data diperoleh melalui kuesioner dengan skala Likert. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh pemilik bisnis kuliner online maupun offline di Kota Semarang dan sekitarnya dimana sampel nya merupakan responden yang harus memiliki kriteria (1) pernah menggunakan SMI sebagai media promosi (2) memiliki akun Instagram (3) memiliki usaha bisnis kuliner berlokasi di Kota Semarang dan sekitarnya. Uji statistik dilakukan menggunakan analisis regresi linier berganda menggunakan aplikasi SPSS. Dengan hasil kredibilitas social media influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran bisnis kuliner di Kota Semarang dan Daya tarik social media influencer tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran bisnis kuliner di Kota Semarang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Marketing Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Ms Dellani Putri
Date Deposited: 24 Feb 2022 03:07
Last Modified: 24 Feb 2022 03:07
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/27972

Actions (login required)

View Item View Item