Ferdian, Alvin (2021) ANALISIS PENINGKATAN PENJUALAN SHI-DA MELALUI PEMASARAN DIGITAL. Masters thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.
|
Text
18.D3.0015-Alvin Ferdian-COVER_a.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
18.D3.0015-Alvin Ferdian-BAB I_a.pdf Download (841kB) | Preview |
|
Text
18.D3.0015-Alvin Ferdian-BAB II_a.pdf Restricted to Registered users only Download (963kB) |
||
|
Text
18.D3.0015-Alvin Ferdian-BAB III_a.pdf Download (758kB) | Preview |
|
|
Text
18.D3.0015-Alvin Ferdian-BAB IV_a.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
18.D3.0015-Alvin Ferdian-BAB V_a.pdf Download (605kB) | Preview |
|
|
Text
18.D3.0015-Alvin Ferdian-DAPUS_a.pdf Download (541kB) | Preview |
|
|
Text
18.D3.0015-Alvin Ferdian-LAMP_a.pdf Download (887kB) | Preview |
Abstract
Maraknya bisnis makanan di Indonesia menyebabkan persaingan menjadi ketat dan masing - masing perusahaan perlu menjaga loyalitas pelanggan sehingga tetap membeli produk makanan yang ditawarkan. SHI-DA Indonesia yang merupakan salah satu bisnis makanan yang menjual jajanan Taiwan. Berdasarkan laporan keuangan SHI-DA Cabang Semarang dapat dilihat bahwa pertumbuhan penjualan tidak setara dengan pertumbuhan pada cabang-cabang lainnya, angka penjualan cenderung stagnan dan menurun. Berbagai jenis pemasaran sudah dilakukan pleh SHI-DA Indonesia. Dari berbagai macam jenis pemasaran yang telah dilakukan oleh SHI-DA Indonesia maka penulis tertarik untuk mengetahui pemasaran mana yang lebih efektif terhadap peningkatan penjualan, maka penulis melakukan analisis dengan judul “ANALISIS PENINGKATAN PENJUALAN SHI-DA MELALUI PEMASARAN DIGITAL”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh dari aplikasi pembayaran digital (e-wallet) terhadap kesadaran merek SHI-DA, dan apakah ada pengaruh pemasaran melalui pemanfaatan Promo Offline (on-site) , Gofood/Grabfood, dan Instagram berpengaruh terhadap peningkatan penjualan SHI-DA. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif penelitian tindakan. Untuk analisis menggunakan regresi linear berganda, dengan uji t dan uji F. Penelitian ini dilakukan di SHI-DA Cabang Semarang dengan menggunakan data penjualan periode Desember 2019 sampai Maret 2020. Hasil dari penelitian ini adalah pemasaran melalui pembayaran digital (e-wallet) memiliki pengaruh terhadap kesadaran merek dan memiliki pengaruh yang signifikan pada peningkatan penjualan SHI-DA Cabang Semarang. Media pemasaran baik yang hanya melalui Promo Offline (on-site) , atau Gofood/Grabfood, atau melalui Instagram hasilnya tidak memiliki pengaruh terhadap peningkatan penjualan SHI-DA Cabang Semarang. Hasil berbeda didapat saat analisa dilakukan secara simultan antara media pemasaran melalui melalui Promo Offline (on-site), Gofood/Grabfood, dan Instagram memiliki pengaruh terhadap peningkatan penjualan SHI-DA Cabang Semarang. Maka adanya media pemasaran melalui Promo Offline (on-site), Gofood/Grabfood, dan Instagram harus dilakukan secara bersamaan agar dapat memberi pengaruh pada peningkatan penjualan SHI-DA Cabang Semarang.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Marketing Management |
Divisions: | Graduate Program in Management |
Depositing User: | mr AM. Pudja Adjie Sudoso |
Date Deposited: | 19 Nov 2021 02:43 |
Last Modified: | 19 Nov 2021 02:43 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/27408 |
Actions (login required)
View Item |