Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Nilai Perusahaan Pada PDAM Provinsi Jawa Tengah Tahun 2013-2017

Pangestika, Aprilia Diah (2020) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Nilai Perusahaan Pada PDAM Provinsi Jawa Tengah Tahun 2013-2017. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
15G10225-Aprilia Diah Pangestika-COVER_a.pdf

Download (279kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
15G10225-Aprilia Diah Pangestika-BAB I_a.pdf

Download (197kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
15G10225-Aprilia Diah Pangestika-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (356kB)
[img]
Preview
Text (BAB III)
15G10225-Aprilia Diah Pangestika-BAB III_a.pdf

Download (249kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
15G10225-Aprilia Diah Pangestika-BAB IV_a.pdf

Download (306kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
15G10225-Aprilia Diah Pangestika-BAB V_a.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15G10225-Aprilia Diah Pangestika-DAPUS_a.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
15G10225-Aprilia Diah Pangestika-LAMP_a.pdf

Download (600kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui apakah aspek-aspek yang dicetuskan oleh PERMEN PUPR NO 27 tahun 2016 yang dikembangkan oleh BPPSPAM pada setiap aspek nya untuk mengetahui kinerja PDAM dapat mempengaruhi Nilai Perusahaan pada PDAM di Provinsi Jawa Tengah. Metode yang digunakan adalah purposive sampling. yang kemudian untuk populasinya adalah seluruh PDAM di Provinsi Jawa Tengah yang berjumlah 35 PDAM di Provinsi Jawa Tengah. Hasil dari peneltian ini adalah bahwa aspek keuangan yang dihitung menggunakan proksi dari BPPSPAM untuk ROE tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, untuk rasio operasi berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, cash rasio berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, efektivitas penagihan pelanggan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, solvabilitas tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Untuk hasil dari aspek pelayanan yang dihitung dengan proksi dari BPPSPAM cakupan pelayanan teknis tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, pertumbuhan pelanggan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, tingkat penyelesaian aduan berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, kualitas air domestik berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, konsumsi air domestic berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan. Aspek operasional, untuk efisiensi produksi hasilnya berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, tingkat kehilangan air berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, jam operasi layanan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, tekanan air sambungan pelanggan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, penggantian meter air berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan. Untuk aspek yang terakhir adalah aspek SDM yang hasilnya untuk variabel rasio pegawai berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, rasio diklat pegawai tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, dan biaya diklat tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 657 Accounting > Accounting Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 22 Jan 2021 06:17
Last Modified: 22 Jan 2021 06:17
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/23334

Actions (login required)

View Item View Item