Pengaruh Kredibilitas Selebgram Endorser dan Perceived Value Terhadap Brand Loyalty Melalui Brand Trust Sebagai Pemediasi Pada Produk Kosmetik

ATHANASIUS, SENTOT SUCIARTO and ERIANTI, DEVI (2019) Pengaruh Kredibilitas Selebgram Endorser dan Perceived Value Terhadap Brand Loyalty Melalui Brand Trust Sebagai Pemediasi Pada Produk Kosmetik. In: Prosiding FMI 11 Samarinda. FEB Universitas Mulawarman, Samarinda, p. 36.

[img]
Preview
Text
01 1 proseding fmi 2019 abstrak - 13nov2019.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Loyalitas Merek merupakan penentu kesuksesan pemasaran jangka panjang. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh Kredibilitas Selebgram Endorser dan persepsi nilai (Perceived Value) terhadap loyalitas merek (Brand Loylaty) melalui kepercayaan terhadap merek (Brand Trust). Populasi pengguna produk kosmetik pada sebuah perguruan tinggi diambil sampel 100 responden secara purposive sampling. Adapun kriteria pemilihan sampel dalam penelitian ini adalah responden yang memiliki akun instagram dan aktif di sosial media Instagram, menggunakan produk-produk make up wajah Maybelline, dan mengikuti atau menjadi follower akun Rachel Goddard (@rachgoddard) di Instagram. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis dengan analisis jalur. Semua indikator variabel terbukti valid dan reliabel. Didapatkan hasil bahwa masing-masing variabel Kredibilitas selebgram endorser, perceived value dan brand trust secara parsial berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas merek. Selain itu terdapat hasil bahwa brand trust mempunyai pengaruh tidak langsung lebih besar dibandingkan pengaruh langsung terhadap brand loyalty. Dari hasil penelitian ini disarankan agar perusahaan perlu mencari selebgram yang dipercaya oleh konsumen untuk promosi produknya dan tetap menjaga nilai produk di mata konsumennya.

Item Type: Book Section
Uncontrolled Keywords: kredibilitas selebgram endorser, perceived value, brand loyalty, brand trust
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Marketing Management
Depositing User: Mr A. Sentot Suciarto
Date Deposited: 16 Sep 2020 11:03
Last Modified: 16 Sep 2020 11:03
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/22221

Actions (login required)

View Item View Item