ATHANASIUS, SENTOT SUCIARTO and WIDYANTO, MARKUS Efektifitas Media Digital Dalam Komunikasi Pemasaran Menurut Konsumen di Semarang (Studi Kasus Mahasiswa FEB Unika Soegijapranata). Project Report. Penerbit Unika Soegijapranata. (Unpublished)
|
Text
gabung PENELITIANdigital mark widi sentot genap 19 20.pdf Download (453kB) | Preview |
Abstract
Upaya komunikasi pemasaran Universitas Katolik Soegijapranata dilakukan berbagai bentuk. Ada iklan yang terus menerus dilakukan baik secara audio lewat radio maupun secara visual lewat baliho dan internet. Upaya komunikasi lain juga dipergunakan melalui expo ke berbagai sekolah SMA/SMK, relationship marketing dalam jaringan gereja katolik, maupun adanya word of mouth atau publisitas Unika termasuk di dalamnya pengenalan Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Kerangka teori Attention, Interest, Desire dan Action dipakai untuk mengukur efektifitas media digital dalam komunikasi pemasaran. Penelitian ini mengambil sampel mahasiswa FEB secara purposive sampling, yaitu mahasiswa aktif angkatan 2017, 2018, dan 2019 sejumlah 143. Kuesioner dikumpulkan dengan google form dan diseleksi kelengkapan jawaban. Dari pendapat atau persepsi membuat mereka tahu, tertarik, berminat dan masuk FEB Unika Soegijapranata. Semakin tinggi skor AIDA menunjukkan semakin efektif media tersebut untuk iklan atau komunikasi pemasaran FEB Unika. Walaupun media digital di angkatan sebelumnya belum tinggi prosentasenya, namun sehubungan dengan trend penggunaan media digital semakin banyak maka iklan di media digital perlu dibuat semenarik mungkin agar mampu membuat keinginan dan hasrat serta tindakan masuk FEB Unika Soegijapranata.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | AIDA concept, promotion mix, iklan/advertising, efektifitas |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Marketing Management |
Depositing User: | Mr A. Sentot Suciarto |
Date Deposited: | 14 Sep 2020 04:41 |
Last Modified: | 14 Sep 2020 04:41 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/22023 |
Actions (login required)
View Item |