PENERAPAN KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK-PRODUK UD TIGA WANITA NYONYA GIRANG MELALUI MEDIA PERIKLANAN

Clarissa, Benfica (2019) PENERAPAN KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK-PRODUK UD TIGA WANITA NYONYA GIRANG MELALUI MEDIA PERIKLANAN. Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG.

[img]
Preview
Text (COVER)
14.M1.0016 BENFICA CLARISSA (6.60)..pdf COVER.pdf

Download (359kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
14.M1.0016 BENFICA CLARISSA (6.60)..pdf BAB I.pdf

Download (288kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
14.M1.0016 BENFICA CLARISSA (6.60)..pdf BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB)
[img]
Preview
Text (BAB III)
14.M1.0016 BENFICA CLARISSA (6.60)..pdf BAB III.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
14.M1.0016 BENFICA CLARISSA (6.60)..pdf BAB IV.pdf

Download (365kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
14.M1.0016 BENFICA CLARISSA (6.60)..pdf BAB V.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14.M1.0016 BENFICA CLARISSA (6.60)..pdf DAPUS.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
14.M1.0016 BENFICA CLARISSA (6.60)..pdf LAMP.pdf

Download (726kB) | Preview

Abstract

Adanya perubahan pada desain kemasan produk UD Tiga Wanita Nyonya Girang maka perusahaan ini memperkenalkan kembali produk-produknya dengan menerapkan salah satu kegiatan pemasaran yaitu periklanan. Kegiatan periklanan memerlukan media. Penelitian ini meneliti tentang beragam media periklanan yang digunakan oleh UD Tiga Wanita Nyonya Girang dan bagaimana penerapan komunikasi pemasaran pada masing-masing media periklanan tersebut. Dengan demikian, maka rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu “Bagaimana penerapan komunikasi pemasaran produk-produk UD Tiga Wanita Nyonya Girang melalui media periklanan?” Penelitian ini mengacu pada teori mengenai komunikasi pemasaran khususnya melalui media periklanan. Teori media periklanan tersebut dikelompokkan menjadi media cetak, media elektronik, media luar ruang, media lini bawah, dan internet. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif. Teknik analisis data yang digunakan adalah Teknik Analisis Data Model Interaktif Miles & Huberman. Untuk menguji keabsahan data pada penelitian ini menggunakan metode triangulasi data. Hasil penelitian pada penelitian ini, UD Tiga Wanita Nyonya Girang memasarkan produk-produknya melalui empat jenis media periklanan yaitu melalui media cetak berupa brosur, media elektronik berupa radio, media luar ruang berupa poster, dan media lini bawah berupa gelas & kalender. Adapula penambahan media internet yang digunakan Nyonya Girang yaitu berupa Facebook, Youtube, dan Tokopedia. Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Media Periklanan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Marketing Management
Divisions: Faculty of Law and Communication > Department of Communication Science
Depositing User: Mr Lucius Oentoeng
Date Deposited: 09 Jul 2019 07:44
Last Modified: 01 Oct 2020 06:35
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/19534

Actions (login required)

View Item View Item