Clarissa, Benfica (2019) PENERAPAN KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK-PRODUK UD TIGA WANITA NYONYA GIRANG MELALUI MEDIA PERIKLANAN. Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG.
|
Text (COVER)
14.M1.0016 BENFICA CLARISSA (6.60)..pdf COVER.pdf Download (359kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
14.M1.0016 BENFICA CLARISSA (6.60)..pdf BAB I.pdf Download (288kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
14.M1.0016 BENFICA CLARISSA (6.60)..pdf BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (266kB) |
||
|
Text (BAB III)
14.M1.0016 BENFICA CLARISSA (6.60)..pdf BAB III.pdf Download (205kB) | Preview |
|
|
Text (BAB IV)
14.M1.0016 BENFICA CLARISSA (6.60)..pdf BAB IV.pdf Download (365kB) | Preview |
|
|
Text (BAB V)
14.M1.0016 BENFICA CLARISSA (6.60)..pdf BAB V.pdf Download (113kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14.M1.0016 BENFICA CLARISSA (6.60)..pdf DAPUS.pdf Download (119kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
14.M1.0016 BENFICA CLARISSA (6.60)..pdf LAMP.pdf Download (726kB) | Preview |
Abstract
Adanya perubahan pada desain kemasan produk UD Tiga Wanita Nyonya Girang maka perusahaan ini memperkenalkan kembali produk-produknya dengan menerapkan salah satu kegiatan pemasaran yaitu periklanan. Kegiatan periklanan memerlukan media. Penelitian ini meneliti tentang beragam media periklanan yang digunakan oleh UD Tiga Wanita Nyonya Girang dan bagaimana penerapan komunikasi pemasaran pada masing-masing media periklanan tersebut. Dengan demikian, maka rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu “Bagaimana penerapan komunikasi pemasaran produk-produk UD Tiga Wanita Nyonya Girang melalui media periklanan?” Penelitian ini mengacu pada teori mengenai komunikasi pemasaran khususnya melalui media periklanan. Teori media periklanan tersebut dikelompokkan menjadi media cetak, media elektronik, media luar ruang, media lini bawah, dan internet. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif. Teknik analisis data yang digunakan adalah Teknik Analisis Data Model Interaktif Miles & Huberman. Untuk menguji keabsahan data pada penelitian ini menggunakan metode triangulasi data. Hasil penelitian pada penelitian ini, UD Tiga Wanita Nyonya Girang memasarkan produk-produknya melalui empat jenis media periklanan yaitu melalui media cetak berupa brosur, media elektronik berupa radio, media luar ruang berupa poster, dan media lini bawah berupa gelas & kalender. Adapula penambahan media internet yang digunakan Nyonya Girang yaitu berupa Facebook, Youtube, dan Tokopedia. Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Media Periklanan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Marketing Management |
Divisions: | Faculty of Law and Communication > Department of Communication Science |
Depositing User: | Mr Lucius Oentoeng |
Date Deposited: | 09 Jul 2019 07:44 |
Last Modified: | 01 Oct 2020 06:35 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/19534 |
Actions (login required)
View Item |