Gunawan, Christalia Novita (2018) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN EVENT SHIORI BAZAAR. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.
|
Text (COVER)
14.M1.0023 CHRISTALIA NOVITA GUNAWAN (4.87).COVER.pdf Download (987kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
14.M1.0023 CHRISTALIA NOVITA GUNAWAN (4.87).BAB I.pdf Download (465kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
14.M1.0023 CHRISTALIA NOVITA GUNAWAN (4.87).BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (402kB) |
||
|
Text (BAB III)
14.M1.0023 CHRISTALIA NOVITA GUNAWAN (4.87).BAB III.pdf Download (401kB) | Preview |
|
|
Text (BAB IV)
14.M1.0023 CHRISTALIA NOVITA GUNAWAN (4.87).BAB IV.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (BAB V)
14.M1.0023 CHRISTALIA NOVITA GUNAWAN (4.87).BAB V.pdf Download (160kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14.M1.0023 CHRISTALIA NOVITA GUNAWAN (4.87).DAPUS.pdf Download (259kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
14.M1.0023 CHRISTALIA NOVITA GUNAWAN (4.87).LAMP.pdf Download (8MB) | Preview |
Abstract
Seiring dengan perkembangan jaman, untuk menyelenggarakan suatu acara dalam organisasi perusahaan, banyak tawaran mengenai penyedia jasa profesional penyelenggara acara atau sering disebut dengan istilah Event Organizer (EO). Bicara mengenai EO, Shiori Bazaar merupakan penyedia jasa penyelenggara event yang bergerak di bidang pemasaran. Cara kerjanya adalah dengan mengundang vendor-vendor untuk menjual produknya pada pameran dagang yang diselenggarakan oleh Shiori Bazaar. Walaupun Shiori Bazaar baru mengenalkan mereknya kepada masyarakat, faktanya sudah ada beberapa vendor yang mau bergabung dan loyal dengan jasa yang ditawarkan oleh Shiori Bazaar. Adapun rumusan permasalahan pada penelitian ini, yaitu “Bagaimana strategi komunikasi pemasaran event yang diterapkan oleh Shiori Bazaar?”. Oleh karena itu, pada penelitian ini peneliti membahas mengenai strategi komunikasi pemasaran event yang diterapkan oleh Shiori Bazaar. Penelitian ini mengacu kepada teori tentang bauran komunikasi pemasaran yang dikemukakan oleh Philip Kotler. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan menggunakan teknik analisis data model interaktif menurut Miles dan Huberman. Untuk menguji keabsahan data pada penelitian ini, peneliti menggunakan metode triangulasi yang dikemukakan oleh Imam Gunawan. Dari delapan bauran komunikasi pemasaran yang dikemukakan oleh Philip Kotler, Shiori Bazaar menerapkan tujuh dari bauran tersebut, yakni iklan, promosi penjualan, acara dan pengalaman, hubungan masyarakat dan publisitas, pemasaran interaktif, pemasaran dari mulut ke mulut, serta penjualan personal. Melalui bauran komunikasi pemasaran tersebut, maka terjadi proses penyampaian pesan dari Shiori Bazaar kepada vendor dan pengunjung. Proses komunikasi tersebut berdampak pada peningkatan loyalitas vendor dan peningkatan jumlah pengunjung pada tiap event yang diselenggarakan oleh Shiori Bazaar. x Untuk mengembangkan penelitian ini, peneliti mengharapkan adanya penelitian lanjutan mengenai Strategi Komunikasi Pemasaran Event Shiori Bazaar dalam Pembentukan Brand Equity. Kata kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran, Vendor.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Marketing Management |
Divisions: | Faculty of Law and Communication > Department of Communication Science |
Depositing User: | Mr Lucius Oentoeng |
Date Deposited: | 19 Nov 2018 06:00 |
Last Modified: | 02 Feb 2021 05:17 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/17385 |
Actions (login required)
View Item |