Putri, Christien Natalia Andriana (2018) IDENTIFIKASI ENTREPRENEURIAL ORIENTATION DAN MARKET ORIENTATION UD. ANUGRAH AMENITIES HOTEL SEMARANG. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.
|
Text (COVER)
13.30.0036 CHRISTIEN NATALIA ANDRIANA P. (9.55).COVER.pdf Download (220kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
13.30.0036 CHRISTIEN NATALIA ANDRIANA P. (9.55).BAB I.pdf Download (175kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
13.30.0036 CHRISTIEN NATALIA ANDRIANA P. (9.55).BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (201kB) |
||
|
Text (BAB III)
13.30.0036 CHRISTIEN NATALIA ANDRIANA P. (9.55).BAB III.pdf Download (196kB) | Preview |
|
|
Text (BAB IV)
13.30.0036 CHRISTIEN NATALIA ANDRIANA P. (9.55).BAB IV.pdf Download (350kB) | Preview |
|
|
Text (BAB V)
13.30.0036 CHRISTIEN NATALIA ANDRIANA P. (9.55).BAB V.pdf Download (110kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
13.30.0036 CHRISTIEN NATALIA ANDRIANA P. (9.55).DAPUS.pdf Download (116kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
13.30.0036 CHRISTIEN NATALIA ANDRIANA P. (9.55).LAMP.pdf Download (211kB) | Preview |
Abstract
Bisnis supplier peralatan dan perlengkapan hotel (amenities) merupakan bisnis yang menarik seiring dengan pertumbuhan hotel di kota Semarang. Namun karena menariknya bisnis ini, persaingan bisnis peralatan dan perlengkapan hotel menjadi sangat ketat karena selain memiliki kompetitor yang banyak, barriers untuk memasuki bisnis ini terbilang cukup mudah sehingga membuat semakin bertambahnya pelaku bisnis suppliyer hotel yang ikut bersaing. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi enterpreneurial orientation dan market orientation UD. Anugrah Amenities Hotel Di Semarang. Teknik analisis yang akan digunakan adalah metode analisis deskriptif kualitatif. Penentuan sampel dilakukan dengan purposive sampling yaitu pemilihan sampel berjumlah 7 orang yaitu 1 orang pemilik, 3 orang karyawan, dan 3 pelanggan yang merupakan hotel berbintang di kota Semarang yaitu Hotel Grand Candi, Hotel Patra Jasa dan Hotel Quest. Hasil penelitian ini adalah pemilik UD. Anugrah Amenities Hotel memiliki entrepreneurial orientation yang tinggi, yang terlihat dari kemauannya untuk berinovasi, mengelola dan mencari peluang untuk bersaing, dan keberaniannya dalam mengambil risiko. Indikator tertinggi dari entrepreneurial orientation adalah indikator proactiveness, yang menunjukkan bahwa Pemilik UD. Anugrah Amenities Hotel selalu berusaha mencari peluang baru untuk meningkatkan kemampuan perusahaan dalam bersaing dengan perusahaan lain. Pemilik UD. Anugrah Amenities Hotel memiliki market orientation yang tinggi, yang terlihat dari kemauannya untuk memahami pelanggannya dan kemauan untuk memahami pesaingnya. Indikator tertinggi dari market orientation adalah customer orientation. Hal ini menunjukkan adanya kemauan dari pemilik untuk berusaha memahami kebutuhan dan keinginan pelanggan sehingga mampu memberikan pelayanan yang lebih baik. Kata Kunci : enterpreneurial orientation, market orientation, amenities.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Marketing Management |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | Mr Lucius Oentoeng |
Date Deposited: | 19 Nov 2018 03:13 |
Last Modified: | 09 Jun 2021 02:37 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/17187 |
Actions (login required)
View Item |