ANALISIS MARKETING MIX TOURISM KAWASAN WISATA UMBUL SIDOMUKTI DI DESA SIDOMUKTI, KECAMATAN BANDUNGAN, KABUPATEN SEMARANG

Khoridah, Intan (2018) ANALISIS MARKETING MIX TOURISM KAWASAN WISATA UMBUL SIDOMUKTI DI DESA SIDOMUKTI, KECAMATAN BANDUNGAN, KABUPATEN SEMARANG. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
11.30.0196 INTAN KHORIDAH (3.89).COVER.pdf

Download (693kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
11.30.0196 INTAN KHORIDAH (3.89).BAB I.pdf

Download (183kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
11.30.0196 INTAN KHORIDAH (3.89).BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[img]
Preview
Text (BAB III)
11.30.0196 INTAN KHORIDAH (3.89).BAB III.pdf

Download (454kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
11.30.0196 INTAN KHORIDAH (3.89).BAB IV.pdf

Download (729kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
11.30.0196 INTAN KHORIDAH (3.89).BAB V.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
11.30.0196 INTAN KHORIDAH (3.89).DAPUS.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
11.30.0196 INTAN KHORIDAH (3.89).LAMP.pdf

Download (762kB) | Preview

Abstract

Objek wisata Umbul Sidomukti menawarkan berbagai atraksi wisata. Sebuah objek wisata memerlukan pemasaran yang didukung oleh aspek marketing mix yang terdiri dari 10P. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui marketing mix tourism (product, promotion, place, people) menurut persepsi wisatawan domestik, untuk mengetahui pelaksanaan marketing mix tourism (packaging, partnership) menurut asosiasi tour dan travel, dan untuk mengetahui pelaksanaan marketing mix toursim (programming, positioning, planning) menurut Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata Kabupaten Semarang. Metode pengambilan sampel yang digunakan simple random, dimana sampel berasal dari populasi dengan cara random dan metode analisis data menggunakan deskriptif dan content analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwaproduct yang meliputi attraction, amenities sudah baik, namun pada anciliarydan accessibility wisatawan merasa kurang baik. Pada price, place, promotion, dan people sudah tergolong baik. Packaging dan partnership masih terbilang kurang baik. Programming, positioning, dan planning yang berjalan bisa dibilang kurang baik. Kata Kunci: Marketing Mix, Product, Price, Place, Promotion, People, Positioning, Packaging, Partnership, Planning, Programming

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Marketing Management
900 History and Geography > 910 Geography and travel > Tourism
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mr Lucius Oentoeng
Date Deposited: 19 Nov 2018 03:08
Last Modified: 24 Feb 2021 06:05
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/17169

Actions (login required)

View Item View Item