MENINGKATKAN MINAT MENABUNG DENGAN GAME PIGYCASH TERHADAP ANAK USIA 6 – 12 TAHUN

SIHOMBING, TYSAN FIGO SERAFIM (2018) MENINGKATKAN MINAT MENABUNG DENGAN GAME PIGYCASH TERHADAP ANAK USIA 6 – 12 TAHUN. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
13.07.0014 TYSAN FIGO SERAFIM SIHOMBING (1.39).COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
13.07.0014 TYSAN FIGO SERAFIM SIHOMBING (1.39).(Bab 1).pdf

Download (363kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
13.07.0014 TYSAN FIGO SERAFIM SIHOMBING (1.39).(Bab 2).pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB)
[img]
Preview
Text (BAB III)
13.07.0014 TYSAN FIGO SERAFIM SIHOMBING (1.39).(Bab 3).pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
13.07.0014 TYSAN FIGO SERAFIM SIHOMBING (1.39).(Bab 4).pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
13.07.0014 TYSAN FIGO SERAFIM SIHOMBING (1.39).(Bab 5).pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
13.07.0014 TYSAN FIGO SERAFIM SIHOMBING (1.39).(Daftar pustaka.pdf

Download (141kB) | Preview

Abstract

Menabung sambil bermain merupakan langkah yang pas untuk menarik minat anak. Menabung pada dasarnya sangatlah berguna tidak hanya saat sudah menginjak usia dewasa, melainkan juga sejak usia dini. Masih banyak anak yang sebenarnya masih malas untuk menabung. Meskipun mereka sudah pernah menabung masih ada yang hanyalah karena tuntutan orang tua bukan dari minat diri sendiri. Game “pigycash” ingin memunculkan minat menabung terhadap anak usia dini agar mereka dengan sukarela ingin melakukan hal tersebut. Untuk itu game ini menggunakan konsep interaktif agar dapat lebih dekat dengan pemain dan dapat mengajak mereka untuk bisa menabung serta diharapkan untuk membiasakannya dalam kehidupan sehari hari. Hasil pengujian game pada 30 anak kelas 3 SD menunjukkan bahwa sebagian besar responden mengatakan bahwa mereka senang bermain game “pigycash”, merasa game mudah memainkan, tertarik dengan tampilan grafik, tertarik utk memainkan, berkeinginan memainkan game lebih lama, bersemangat mengajak teman untuk bermain game, berkeinginan menabung setelah bermain, dan berkeinginanan untuk terus bermain. Kata kunci: game menabung, game edukasi anak, interaktif

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 700 Arts and Recreation > 790 Sports, games and entertainment
Divisions: Faculty of Computer Science > Department of Information Systems
Depositing User: Mr Lucius Oentoeng
Date Deposited: 19 Nov 2018 01:32
Last Modified: 16 Jun 2021 06:34
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/16968

Actions (login required)

View Item View Item