ANALISIS EFEKTIFITAS MEDIA PROMOSI SEKOLAII YSKI DI SEMARANG DALAM PENERIMAAN SISW A BARU

KURNIAWATI, ELIZABETH (2013) ANALISIS EFEKTIFITAS MEDIA PROMOSI SEKOLAII YSKI DI SEMARANG DALAM PENERIMAAN SISW A BARU. Masters thesis, Magister Manajemen Unika Soegijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
09.90.0018 Elizabeth Kurniawati, S.Pd. COVER.pdf

Download (520kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
09.90.0018 Elizabeth Kurniawati, S.Pd. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (675kB)
[img] Text (BAB II Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
09.90.0018 Elizabeth Kurniawati, S.Pd. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
09.90.0018 Elizabeth Kurniawati, S.Pd. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (454kB)
[img] Text (BAB IV Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
09.90.0018 Elizabeth Kurniawati, S.Pd. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img] Text (BAB V Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
09.90.0018 Elizabeth Kurniawati, S.Pd. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (101kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
09.90.0018 Elizabeth Kurniawati, S.Pd. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
09.90.0018 Elizabeth Kurniawati, S.Pd. LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tingkat persaingan sekolah di kota Semarang dalam 6 tahun terakhir cukup tinggi. Yayasan Sekolah Kristen Indonesia ( YSKI) yang menaungi 7 unit sekolah juga mengalami dampak persaingan dengan penurunan jumlah siswa baru rata - rata 3,35% dalam 5 tahun terahkir. Penelitian ini bertujuan mengetahui efektifitas media promosi yang telah dilakukan YSKI, mengetahui perbedaan efektifitas media promosi anatar tingkat pendidikan SO, SMP dan SMA, dan mengetahui pesan apa yang tersampaikan melalui setiap media promosi. Instrumen pengumpulan data menggunaka Iruesioner yang disebar kepada 83 responden yang ada orangtua siswa SO, SMP dan SMA dengan media promosi YSK yang dieteliti adalah leaflet, poster, billboard, s~anauk. ikaln di surat J(aoar, ebsite dan pemasaran dari mulut ke mulut. Tehnik analisi yang digunakan adalah analisis deskriptif (distribusi frekuensi dan tabulasi silang) dan analisis uji beda satu arah. Hasil penelitian menunjukan bahwa media promosi YSKI yang diete~iti efektif denagn tingkat urutan yang paling efektif : pemasaran dari mulut ke mulut, leaflet, spanduk, poster, billboard, iklan di surat kabar dan website. Tidak ada perbedaan efektifitas antar tingkat pendidikan SO, SMP dan SMA ( kecuali poster karena tidak memenuhi syarat uji beda). Sedangkan pesan yang tersampaikan melalui media promosi tersebut adalah informasi pendaftaran, sistem pembelajaran, tampilan media l?romosi, dan visi misi. Kata Kunci: Ej ektijitas, Media Pronwsi, Pemasaran

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Marketing Management
Divisions: Graduate Program in Science Management
Depositing User: Mrs Ratnasasi Wijayanti
Date Deposited: 03 Sep 2015 20:07
Last Modified: 03 Sep 2015 20:07
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/1634

Actions (login required)

View Item View Item